Senin, 5 Desember 2022

Breaking News

  • Ambil Sumpah ASN, Plt Bupati Kuansing Sayangkan Minimya Kehadiran CPNS   ●   
  • Pemprov dan Delapan Kabupaten/Kota di Riau Teriam Predikat WTP   ●   
  • Sudah Mulai Belajar Berjalan, Mita Ingin Kembali Bersekolah   ●   
  • Riau Terima DIPA dan TKD Tahun 2023 Sebesar Rp 30,71,Triliun   ●   
  • BMKG : Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Berpotensi Mengguyur Riau Sore Hingga Dini Hari   ●   
Bill Haqiqie Terima Hadiah Juara Olimpiade Matematika Nasional
Kamis 24 November 2022, 14:46 WIB

Kampar, berazamcom - Atlit catur cilik Bill Haqiqie (10) ternyata jago matrmatika.  Buktinya, siang tadi Kamis (24/11), dia diberi penghargaan oleh Dinas Dikpora Kampar karena telah berhasil masuk ke tingkat nasional olimpiade matematika yang ditaja Kementrian Pendidikan Nasional.

Siswa SD Negeri 029 Sungai Pinang, Tambang ini meraih juara harapan tiga (honorable mention) nasional. Atas prestasi tersebut, dia mendapatkan uang tunai dari Dinas Pendidikan Nasional Kabupaten Kampar.

Putra wakil ketua PWI Kampar Zainul Aziz ini masih berusia sepuluh tahun dan duduk di kelas V sekolah dasar. Menurut sang ayah, bakat matematikanya sudah terlihat sejak masih balita.

"Alhamdulillah, bakatnya sudah terlihat sejak dini. Kami tinggal memupuknya," ujar Zainul Aziz.

Hadiah dari Dinas Dikpora Kampar ini, kata Zainul Aziz menambah semangat Bill Haqiqie untuk belajar lebih giat. Disamping itu, juga dapat menjadi penawar rasa kecewa karena belum berhasil menyumbangkan medali di Pekan Olahraga Provinsi Riau (Porprov) X di Kuantan Singingi dari Cabang Catur.

Seperti dikethui, Bill Haqiqie turun di Cabang Junior U19. Dia berhadapan dengan pecatur yang berusia jauh diatasnya. Meski begitu, dari tujuh babak pertandingan Bill Haqiqie masih sempat mengumpulkan 3 poin.

Sama halnya dengan matematika, bakat Bill Haqiqie bermain catur juga diketahui orang tuanya sejak usia dini. Menurut sang ayah, Bill kecil sering mengotak-atik game di laptop. Salah satu game yang dimainkannya adalah chess atau catur.

Melihat kemampuan Bill memainkan buah catur,  sang ayah membelikan papan catur dan mulai berlatih secara profesional. Bahkan Bill Haqiqie pun dimasukkan ke sebuah klub catur di Pekanbaru untuk mengasah kemampuannya bermain. *




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top