Jumat, 3 Februari 2023

Breaking News

  • Pemko Pekanbaru Minta LPTQ Susun Program Magrib Mengaji   ●   
  • Pj Sekdako Pekanbaru Pastikan Flyover Simpang Garuda Sakti Dibangun Tahun Depan   ●   
  • Peduli Ekonomi Desa, Gubernur Syamsuar Terima Penghargaan dari Kemendes PDTT   ●   
  • Disnaker Riau Sebut Penyebab Kematian Pekerja Sumur Minyak di Minas Siak Tak Sesuai Standar K3   ●   
  • Bulog Pastikan Stok Beras di Riau Masih Aman, Cukup untuk 4 Bulan ke Depan   ●   
Usai Tolak Gaji PM, Anwar Ibrahim Juga Ogah Pakai Mobil Dinas Mewah
Senin 28 November 2022, 11:34 WIB

Jakarta, berazamcom - Setelah menolak gaji sebagai perdana menteri Malaysia, kini Anwar Ibrahim menyatakan tak mau menggunakan mobil dinas mewah yang dibeli sebelum ia berkuasa.

"Kemarin, saya menolak menggunakan Mercedes tipe S600 yang dibeli Departemen Perdana Menteri (JPM) sebelum saya menjadi PM," ujar Anwar melalui akun Facebook resminya, Minggu (27/11).

"Saya mengambil langkah ini karena saya tak mau pengeluaran tambahan harus dikeluarkan hanya karena saya. Saya memutuskan untuk memakai kendaraan apa saja yang ada di kantor untuk sehari-hari."

MalayMail melaporkan bahwa Mercedes-Benz seri S600 saat ini sebenarnya sudah tak diproduksi. Namun, harga mobil itu sekitar 1,7 juta ringgit atau setara Rp5,9 ketika pertama kali dirilis.

Dilansir dari CNNIndonesia.com, gestur ini dianggap sebagai upaya Anwar untuk menunjukkan keseriusannya memulihkan perekonomian Malaysia.

Sebelum ini, Anwar juga menolak menerima gajinya sebagai perdana menteri. Tak hanya itu, Anwar juga bakal memangkas gaji para menterinya.

"Ukuran kabinet pasti akan lebih kecil dan saya meminta menteri baru untuk menyetujui proposal saya untuk mengurangi gaji mereka," ucap Anwar, sebagaimana dilansir The Star.

Langkah-langkah yang diambil Anwar ini memang selaras dengan janjinya saat berkampanye. Ia memang berjanji tak akan mengambil gaji sebagai PM dan bakal memangkas upah menteri.

Selama kampanye, Anwar mengaku prihatin melihat situasi ekonomi Malaysia. Ia merasa tak pantas mengambil gaji sebagai perdana menteri.

Setelah dilantik, Anwar membeberkan bahwa fokus utama pemerintahannya saat ini adalah meringankan biaya hidup masyarakat.

Dengan rekam jejaknya sebagai menteri keuangan pada medio 1990-an, Anwar dianggap dapat diandalkan untuk memulihkan perekonomian Malaysia pascapandemi Covid-19.





Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top