Jumat, 3 Februari 2023

Breaking News

  • Pemko Pekanbaru Minta LPTQ Susun Program Magrib Mengaji   ●   
  • Pj Sekdako Pekanbaru Pastikan Flyover Simpang Garuda Sakti Dibangun Tahun Depan   ●   
  • Peduli Ekonomi Desa, Gubernur Syamsuar Terima Penghargaan dari Kemendes PDTT   ●   
  • Disnaker Riau Sebut Penyebab Kematian Pekerja Sumur Minyak di Minas Siak Tak Sesuai Standar K3   ●   
  • Bulog Pastikan Stok Beras di Riau Masih Aman, Cukup untuk 4 Bulan ke Depan   ●   
Tekan Inflasi 2023, Pemko Pekanbaru Akan Gelar Operasi Pasar Setiap Minggu
Senin 05 Desember 2022, 10:28 WIB
Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution

Pekanbaru, berazamcom - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru bakal melakukan rencana aksi dalam pengendalian inflasi di tahun 2023 mendatang. Salah rencana adalah menggelar operasi pasar di sejumlah wilayah.

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution mengatakan, beberapa kegiatan akan dilaksanakan rutin oleh pemerintah kota untuk mengantisipasi inflasi. Satu diantaranya operasi pasar dan pengawasan terhadap distributor antisipasi penimbunan.

"Untuk menghadapi inflasi ini, kita akan melakukan rencana aksi antara lain, kita akan melakukan evaluasi gerakan menanam, kemudian melakukan operasi pasar di setiap minggu, kemudian juga kita melakukan pengawasan terhadap distributor untuk mengantisipasi adanya penimbunan, serta membentuk satgas pangan," ujar Indra, Minggu (4/12).

Menurutnya, inflasi saat ini mencapai 6,16 persen. Pemerintah kota berupaya menekan inflasi agar tidak terjadi kenaikan. Operasi pasar dan pengawasan di lapangan nantinya dilakukan oleh Satgas pangan.

"Satgas pangan itu nanti ada di dinas pertanian, Kodim, Polres. Itu nantinya akan kita satukan jadwalnya untuk bisa turun ke lapangan," katanya.

Pihaknya juga akan melakukan evaluasi kerjasama antar daerah, berkaitan dengan suplai bahan pangan.

"Rencana aksi itu akan tetap kita laksanakan dalam waktu dekat, tetap (dilaksanakan) dalam setiap minggu. Kita akan melakukan rencana aksi tersebut, contoh misalnya pasar murah, kita berencana ana melakukan pasar murah setiap minggu dengan seribu paket sembako," ungkapnya.

Dalam pengendalian inflasi ini, Pemko Pekanbaru akan bekerjasama dengan perusahaan swasta yang bisa membantu supaya bisa laju pertumbuhan ekonomi untuk inflasi ini.




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top