Kamis, 25 April 2024

Breaking News

  • MTQ Ke-42 Tingkat Provinsi Riau, Kota Pekanbaru Raih Juara Pertama Cabang Fahmil Qur’an Putri   ●   
  • Serius Maju dalam Pilgubri 2024: Edy Natar Nasution Sudah Ketemu Sekjen DPP NasDem & Ketua DPW Nasdem Riau   ●   
  • Mantap! Mantan Gubernur Riau Serius Bertarung dalam Pilgubri 2024   ●   
  • KPU Resmi Menetapkan Prabowo-Gibran Sebagai Presiden-Wakil Presiden 2024-2029   ●   
  • Serius Maju di Kontestasi Pilgubri, Edy Natar Nasution Daftar di Partai Demokrat Riau   ●   
Pemprov dan Delapan Kabupaten/Kota di Riau Teriam Predikat WTP
Senin 05 Desember 2022, 12:59 WIB
Sekdaprov Riau, SF Hariyanto menerima WTP 10 tahun berturut-turut atas laporan keuangan pemerintah daerah.

Pekanbaru, berazamcom- Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, SF Hariyanto dan delapan bupati/wali kota lainnya mendapatkan plakat penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD).

Plakat penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Riau, Ismed Saputra, dan disaksikan oleh Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar di Gedung Daerah Balai Serindit, Senin (5/12/2022).

SF Hariyanto menerima WTP 10 tahun berturut-turut di Istana Negara pada November 2022. Sedangkan delapan bupati/wali kota lainnya menerima WTP 5 tahun berturut-turut tahun 2022, yaitu Bupati Bengkalis Kasmarni, Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi, Bupati Inhil Wardan, Pj. Bupati Kampar Kamsol, Pj. Wali Kota Pekanbaru Muflihun, Wali Kota Dumai Paisal, dan Bupati Rohul Sukiman.

Ismed Saputra mengucapkan selamat atas prestasi dan penghargaan yang telah didapatkan oleh para pemerintah daerah atas laporan keuangan kepada pemerintah daerah.

Dalam kesempatan itu, Ismed menyampaikan perekonomian Riau menunjukkan tren positif dengan pertumbuhan sebesar 4,63 persen (y on y) di Triwulan III 2022, dengan inflasi moderat mencapai 5,72 persen dari Januari hingga Oktober 2022.

Serangkaian dengan itu, juga diserahkan DIPA dan Daftar Alokasi Transfer ke Daerah (TKD) tahun 2023 kepada kementerian/lembaga, dan kabupaten/kota se Provinsi Riau.

"DIPA kementerian/lembaga dan alokasi dana transfer merupakan simbol dari dimulainya pelaksanaan APBN dan APBD. Kegiatan ini diharapkan menjadi momen yang sangat penting sehingga pembangunan dapat dilaksanakan dengan tepat waktu, tepat sasaran, dan akuntabel, untuk pemulihan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan khususnya di Provinsi Riau," pungkas Ismed.

APBN tahun 2023, kata Ismed, dirancang untuk tetap menjaga optimisme pemulihan ekonomi namun pada saat yang sama juga meningkatkan kewaspadaan dalam merespon gejolak global yang masih terus berlangsung.





Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top