Jumat, 3 Februari 2023

Breaking News

  • Pemko Pekanbaru Minta LPTQ Susun Program Magrib Mengaji   ●   
  • Pj Sekdako Pekanbaru Pastikan Flyover Simpang Garuda Sakti Dibangun Tahun Depan   ●   
  • Peduli Ekonomi Desa, Gubernur Syamsuar Terima Penghargaan dari Kemendes PDTT   ●   
  • Disnaker Riau Sebut Penyebab Kematian Pekerja Sumur Minyak di Minas Siak Tak Sesuai Standar K3   ●   
  • Bulog Pastikan Stok Beras di Riau Masih Aman, Cukup untuk 4 Bulan ke Depan   ●   
PIALA DUNIA 2022
Bantai Kroasia 3-0, Argentina Pastikan Tiket ke Final
Rabu 14 Desember 2022, 10:00 WIB

Jakarta, berazamcom - Lionel Messi tampil ganas saat membawa Argentina ke final Piala Dunia 2022 usai membantai Kroasia 3-0 di pertandingan semifinal.

Laga Argentina vs Kroasia tersaji dalam duel semifinal Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Rabu (14/12) dini hari WIB.

Pertandingan ini berlangsung ketat dan penuh aksi saling serang. Pada menit ke-34 Lionel Messi membawa Argentina unggul 1-0 lewat tendangan penalti.

Argentina mendapatkan penalti pada menit ke-32 usai Julian Alvarez dijatuhkan kiper Kroasia Dominik Livakovic di kotak terlarang.

Keunggulan 1-0 membuat Argentina makin onfire. Pada menit ke-39 Julian Alvarez yang melakukan solo run dari tengah lapangan sukses membobol gawang Kroasia untuk membawa La Albiceleste unggul 2-0. Argentina mampu menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 atas Kroasia.

Pada babak kedua Kroasia mencoba tampil lebih terbuka untuk mengejar ketertinggalan. Namun pilihan ini membuat pertahanan Kroasia sedikit longgar dan bisa dimanfaatkan Argentina untuk tampil lebih banyak menekan.

Pada menit ke-56 Argentina mampu mengancam gawang Kroasia lewat tembakan Lionel Messi. Namun tendangan Messi dari jarak tiga meter di depan gawang Kroasia masih mampu diblok Livakovic.

Pada menit ke-69 Argentina berhasil menambah skor menjadi 3-0 lewat gol kedua Alvarez usai mendapatkan umpan manja dari Lionel Messi. Messi yang mampu merangsek masuk dari sisi kiri pertahanan Kroasia mampu melepaskan umpan matang kepada Alvarez yang langsung dituntaskan menjadi gol.

Argentina berhasil memastikan kemenangan 3-0 atas Kroasia dan melangkah ke final untuk kali keenam. Sebelumnya Argentina telah ke final Piala Dunia 1930, 1978, 1986, 1990, dan 2014. Argentina juara pada Piala Dunia 1978 dan 1986 sementara tiga final lainnya berujung runner up.

Sementara itu final Piala Dunia 2022 akan digelar di Stadion Lusail pada Minggu (18/12) malam WIB, dengan Argentina bakal bertemu pemenang laga semifinal lainnya yang mempertemukan Prancis dan Maroko.

Susunan Pemain Argentina vs Kroasia:

Argentina: Emiliano Martinez; Nahuel Molina, Cristian Romero, Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico; Rodrigo De Paul, Enzo Fernandez, Alexis Mac Allister, LeandroParedes; Julian Alvarez, Lionel Messi.

Kroasia: Dominik Livakovic: Josip Juranovic, Dejan Lovren, Josko Gvardiol, Borna Sosa; Luka Modric, Marcelo Brozovic, Mateo Kovacic; Andrej Kramaric, Mario Pasalic, Ivan Perisic.






Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top