Selasa, 18 Juni 2024

Breaking News

  • Edy Natar Nasution, Calon Gubernur Riau yang Berkomitmen pada Tradisi Kurban Partai Nasdem Riau   ●   
  • UIR Jajaki Peluang Kerjasama dengan Kampus ternama di Hungaria   ●   
  • Idul Adha 1445 H, JMSI Inhu Sembelih Satu Sapi Qurban   ●   
  • Keserasian KBS: Kasmarni dan Bagus Santoso, Dua Sosok Inspiratif yang Kembali Bertandem untuk Bengkalis   ●   
  • Sapi Bantuan Pj Gubernur Riau Disembelih Pertama di Masjid Paripurna Nurul Ibadah Pekanbaru   ●   
Mengusung Tagline 'Sonny Silaban untuk Riau Setara', Putra Mendiang Rosti Uli Purba Ini Siap Maju Calon Anggota DPD RI
Sabtu 17 Desember 2022, 18:51 WIB
Sonny Silaban

Pekanbaru, berazamcom - Sonny Silaban menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari daerah pemilihan Provinsi Riau pada Pemilu 2024 mendatang.

Niatan politik ini dia sampaikan dalam perbincangan khusus dengan berazam.com, Sabtu (17/12/2022). "Dengan hati yang tulus saya nyatakan maju sebagai calon anggota DPD RI pada Pemilu 2024. Mohon doa dan dukungan masyarakat Riau," ungkap Sonny.

Putra mendiang SM Silaban dan Rosti Uli Purba (anggota DPD RI 2014-2019) ini pun sudah mulai bersosialisasi ke masyarakat. Ia merasa optimis akan mendapat dukungan sebagai modal yang cukup potensial dalam kontestasi Pemilihan anggota DPD RI 2024 mendatang.

Apalagi dia dengan para fans dan pendukung mendiang ibundanya Rosti Uli Purba hingga kini masih terus menjalin komunikasi dengan baik. Dengan modal ini Sonny yang juga turut andil mengantarkan Jokowi menjadi Presiden RI lewat Projo yang Ia pimpin, punya peluang besar untuk duduk menjadi anggota DPD RI 2024-2029.

Mengusung tagline 'Sonny Silaban untuk Riau Setara'  Ia ingin mewujudkan Riau setara dalam sinergitas pembangunan daerah dan pusat. Setara dalam menciptakan SDM unggul masyarakat Riau. Setara dalam visi, misi pusat dan daerah dan Setara dalam menciptakan swasembada pangan antara pusat dan daerah. " Ini yang menjadi beberapa motivasi Saya maju sebagai calon anggota DPD RI 2024 nanti," tuturnya.

Dari aspek popularitas dan kemampuan dalam berpolitik Sonny Silaban boleh dikatakan sudah mumpuni. Hal itu Dia buktikan dalam aktifitasnya sehari hari yang lebih banyak mengedepankan aspek sosial kemasyarakatan. Tidak jauh beda dengan apa yang telah dilakukan oleh almarhum Ibundanya semasa hidup yang memiliki kepedulian dan sensitifitas publik yang tinggi.

Salah satu kegiatan yang membuktikan eksistensi Sonny hingga kini masih mendapat dukungan publik adalah ketika Dia sukses menggelar Musra (Musyawarah Rakyat) di Pekanbaru. Giat ini dihadiri ribuan massa serta sejumlah pejabat. Diantaranya Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Indonesia Budi Ari Setiadi dan Gubernur Riau Syamsuar.

Tentu ini bisa dijadikan gambaran bahwa Sonny masih memiliki magnet yang mampu memikat publik Riau.  Semoga niat baik pria rendah hati ini menuju Senayan 2024 dapat terwujud. *




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top