Jumat, 3 Februari 2023

Breaking News

  • Pemko Pekanbaru Minta LPTQ Susun Program Magrib Mengaji   ●   
  • Pj Sekdako Pekanbaru Pastikan Flyover Simpang Garuda Sakti Dibangun Tahun Depan   ●   
  • Peduli Ekonomi Desa, Gubernur Syamsuar Terima Penghargaan dari Kemendes PDTT   ●   
  • Disnaker Riau Sebut Penyebab Kematian Pekerja Sumur Minyak di Minas Siak Tak Sesuai Standar K3   ●   
  • Bulog Pastikan Stok Beras di Riau Masih Aman, Cukup untuk 4 Bulan ke Depan   ●   
Sah, Prof Dr Sri Indarti SE MSi Jadi Rektor UNRI
Rabu 21 Desember 2022, 13:25 WIB
Prof Dr Sri Indarti SE MSi, Rektor baru UNRI

PEKANBARU, berazam.com – Prof Dr Sri Indarti SE MSi, Rabu siang (21/22) di Jakarta, dilantik menjadi Rektor Universitas Riau periode 2022-2026, menggantikan Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA yang berakhir masa tugasnya. Pelantikan dilakukan oleh Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek (Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi), Suharti.

Informasi yang dikumpulkan berazam.com menyebutkan, ikut hadir menyaksikan pelantikan ini, beberapa pimpinan UNRI, antara lain Wakil Rektor (Warek) Bidang Akademik Prof Dr M Nur Mustafa; Warek Bidang Umum dan Keuangan Prof Dr Sujianto MSi; dan Warek Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Sistem Informasi Prof Dr Syaiful Bahri MSi, serta para Dekan Fakultas di lingkungan UNRI. Diantaranya Prof Dr Ir Usman M Tang (Fakultas Keperawatan), Dr Mexsasai Indra SH MH (Hukum), Prof Dr Ir Bintal Amin MSc (Perikanan dan Kelautan).

Bagi hadirin yang berada di luar ruangan acara, panitia menyediakan layar monitor besar untuk menyaksikan siaran langsung pelantikan melalui kanal YouTube, https://youtu.be/H9_KuUqLkK8. Kanal ini dibagikan Dekan FMIPA Dr Syamsudhuha MSc melalui WhatsApp, yang link-nya diterima berazam.com.

Usai dilantik, dilakukan penandatanganan naskah serah terima jabatan dari Prof Aras Mulyadi kepada Prof Sri Indarti. 

Prof Sri Indarti terpilih jadi Rektor UNRI setelah dalam pemilihan pada 27 Juli lalu, dia meraih suara 48 dari 77 suara pemilih yang terdiri dari 50 suara Senat Universitas dan 27 suara dari Kuasa Mendikbudristek. Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNRI ini menyisihkan dua pesaingnya, Prof Dr Iwantono MPhil yang hanya mengoleksi 15 suara, dan Dr Ir Deni Efizon (14 suara).

Gubernur Riau Drs Syamsuar MSi dan Sekdaprov Riau SF Hariyanto mengucapkan selamat atas pelantikan ini. Keduanya mengharapkan agar Rektor UNRI yang baru ini dapat menjalin kerjasama, dan membantu Pemprov Riau dalam memberikan konsep-konsep akademik untuk pembangunan Daerah Riau. ”UNRI ini universitas kebanggaan Riau dan Bumi Melayu,” kata SF Harianto.

Ketua DPRD Riau Yulisman, dan Ketua PWI Provinsi Riau Zulmansyah Sekedang Ssos, juga memberikan ucapan selamat yang sama. “Semoga UNRI bisa lebih maju ke depan,” harap Zulmansyah yang juga alumnus UNRI.   

Pelantikan ini menjadi kado istimewa bagi Prof Sri Indarti karena dilakukan bersempena dengan momentum Hari Ibu, 22 Desember. Ibu dua anak asal Sungai Salak Indragiri Hilir ini,  tercatat sebagai perempuan pertama yang menjabat Rektor UNRI.  Selamat, Bu Rektor! *** [rdh/tim




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top