Minggu, 25 Februari 2024

Breaking News

  • Pemerintah Harus Waspada dengan Pandemic Treaty   ●   
  • DPRD Kota Pekanbaru Himbau Suplai Kebutuhan Sembako dari Daerah Tetangga hingga Pulau Jawa   ●   
  • Minta Pemerintah Waspadai Perjanjian Pandemic Treaty WHO , Dharma: Ancaman Kedaulatan Negara   ●   
  • Tradisi Malam Nisfu Syaban, Kampung Tanjung Tungga Gelar Yasinan 3 Kali dan Doa Bersama   ●   
  • Pakar Sebut Hak Angket Langkah yang Sangat Tepat, Urgent, Strategis, dan Konstitusional   ●   
DPRD Pekanbaru Gelar Paripurna Pengesahan APBD Perubahan 2022
Sabtu 01 Oktober 2022, 08:55 WIB
(Dari kanan) Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Ginda Burnama, Ketua DPRD Kota Pekanbaru Muhammad Sabarudi, Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun berdiri saat menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Pekanbaru, berazamcom- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru mengesahkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Kota Pekanbaru Tahun Anggaran 2022.

Pengesahan itu berlangsung Jumat (30/9/2022) besama Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dalam sidang Paripurna yang digelar di Balai Payung Sekaki.

Pengesahan ditandai dengan penandatanganan persetujuan bersama Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun dan DPRD Pekanbaru tentang Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Perubahan APBD 2022 menjadi Peraturan Daerah (Perda).

Pimpinan DPRD Kota Pekanbaru bersama Pejabat Pemerintahan Kota Pekanbaru berfoto bersama usai rapat paripuran Pengesahan APBD Perubahan Tahun 2022 Kota Pekanbaru.

Rapat paripurna ke-5 masa sidang kesatu tahun 2022/2023 dipimpin langsung Ketua DPRD Pekanbaru Muhammad Sabarudi ST didampingi Wakil Ketua DPRD Pekanbaru lain di antaranya,, Ginda Burnama ST, Tengku Azwendi Fajri SE dan Ir Nofrizal MM.

Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun beserta Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru Muhammad Jamil, Asisten, Kepala OPD, Camat dan Forkopimda.(Dari kanan) Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Ginda Burnama, Ketua DPRD Kota Pekanbaru Muhammad Sabarudi, Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun berdiri saat menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, menyampaikan, APBD Perubahan tahun 2022 sebesar Rp2,521 Triliun itu berkurang sekitar Rp38 Miliar dari yang diajukan Pemko Pekanbaru sebelumnya sebesar Rp2,560 Triliun.


"Setelah pembahasan di perubahan, itu malah menurun menjadi Rp 2,521 T. Hal itu disebabkan adanya sektor pendapatan yang tidak bisa kita anggap tercapai. Mau tidak mau itu kita turunkan target, dan otomatis juga mengurangi belanja kita," terang Muflihun.

Muflihun menyebut, menurunnya anggaran perubahan tahun 2022 disebabkan adanya sektor pendapatan yang dianggap tidak tercapai. Hal itu dinilai berpengaruh pada belanja.

"Kami ingin target pendapatan asli daerah (PAD) masuk akal. Setelah Banggar mencoba menelaah dan memgkaji, akhirnya ada target pendapatan yang terlalu besar. Itulah yang akhirnya coba kita kecilkan dan kurangi senilai Rp38 Miliar," ujar Muflihun.

 

Pj Walikota Muflihun dan Ketua DPRD Pekanbaru , M. Sabarudi menandatangani pengesahan APBD Perubahan Kota Pekanbaru


Ketua DPRD Pekanbaru, Muhammad Sabarudi, mengapresiasi Banggar dan TAPD yang telah bekerja keras dalam proses penyusunan APBD Perubahan Tahun 2022 sehingga akhirnya bisa disahkan dalam batas tenggat waktu yang ditentukan.

"Kita bersyukur jelang akhir bulan tanggal 30 September ini APBD-P 2022 bisa kita sahkan diangka Rp 2,521 T. Walaupun sebenarnya MoU kemarin diangka Rp 2,5 T. Namun, setelah finalisasi rapat anggaran dengan TAPD maka jumlah menjadi berubah," ucapnya.

Susana Rapat Paripurna pengesahan APBD Perubahan Kota Pekanbaru Tahun 2022


Politisi PKS itu menjelaskan, ada beberapa masukan dari TAPD mengenai poin-poin penting yang belum diusulkan dalam APBP Perubahan 2022. Diantaranya yaitu anggaran KIS, hutang BPJS, biaya listrik kantor Raya dan masjid di Kompleks Perkantoran Tenayan Raya.

"Alhamdulillah, bisa kita setujui bersama-sama kemudian kita bikin berita acaranya. Karena angka MoU kemarin itu Rp 2,5 triliun jadi kita bikin berita acaranya itu dan kita sepakati bersama dengan TAPD maka menjadi Rp 2,521 T," tutup Sabarudi.***






Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top