Minggu, 19 Mei 2024

Breaking News

  • Ketua DPC PJS Kota Palembang Soroti Pembangunan Terminal Batubara Kramasan   ●   
  • Pernyataan Wan Abu Bakar Berpotensi Primordialisme, Tokoh Riau Edy Natar Nasution Angkat Bicara   ●   
  • Dinkes Siak dan Apkesmi Gelar Webinar, Perkenalkan Program ILP   ●   
  • Mahasiswa Hukum UIR Raih Best Speaker di Kontes Duta Wisata Riau 2024   ●   
  • UIR Terima Bantuan Dana Pendidikan Sebesar Rp 70 Juta dari Bank Syariah Indonesia   ●   
PJS Batu Bara Resmi Terdaftar di Kesbangpol
Rabu 11 Januari 2023, 18:07 WIB
Pengurus DPC PJS Batu Bara saat menyerahkan dokumen pendaftaran ke Kesbangpol Batu Bara, Rabu (11/01/2023).

Batubara, berazamcom- Keberadaan Dewan Pimpinan Cabang Pemerhati Jurnalis Siber (DPC PJS) Kabupaten Batu Bara resmi terdaftar di kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Batu Bara, Rabu(11/1/2023).

Hal ini dilakukan berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 58 Tahun 2016 Tentang Pelaksanaan Undang-undang Nomor 17 Tahun 2013 Tentang Organisasi Kemasyarakatan pasal 5 dan pasal 9 menyatakan bahwa Ormas yang berbadan hukum berbentuk Yayasan dan Perkumpulan tidak memerlukan Surat Keterangan Terdaftar (SKT) dan harus melaporkan keberadaan kepengurusannya di daerah kepada Pemerintah daerah setempat.

Penyerahan Surat Keterangan Terdaftar (SKT) keberadaan DPC PJS Kabupaten Batu Bara diserahkan langsung oleh Kaban Kesbangpol Kabupaten Batu Bara Azwar didampingi Sekretarisnya Syafrizal kepada
Ketua DPC Drs. Ebson A. Pasaribu didampingi Wakil Ketua Zainuddin, Sekretaris Supriadi, Wakil Sekretaris Subari dan anggota di halaman kantor Kesbangpol  Kabupaten Batu Bara.

Usai menyerahkan SKT,  Kaban Kesbang Azwar menyampaikan terimakasih kepada DPC PJS Batu Bara yang telah menjalankan kewajiban mendaftarkan organisasinya sesuai dengan undang-undang.

Azwar juga mengajak wartawan di PJS Batu Bara untuk bermitra dengan instansi yang dipimpinnya. Sebagai wujud kemitraan, Azwar mengatakan kedepan PJS diharapkan  membagi informasi kegiatannya ke Kesbangpol selaku Pembina Ormas.

Menyahuti penerbitan dan penyerahan SKT DPC PJS Kabupaten Batu Bara, Ketua DPC menyampaikan apresiasi kepada Kaban Kesbangpol  dan jajaran yang cepat tanggap memproses dan menerbitkan SKT organisasi yang dipimpinnya. (*)




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top