Kamis, 25 April 2024

Breaking News

  • Andi Rahman Desak Pemerintah Segera Tuntaskan Pembayaran Lahan Tol Pekanbaru -Padang   ●   
  • Brigjend TNI Edy Natar Nasution Mendaftar sebagai Balon Gubri di Kantor PDIP Riau   ●   
  • MTQ Ke-42 Tingkat Provinsi Riau, Kota Pekanbaru Raih Juara Pertama Cabang Fahmil Qur’an Putri   ●   
  • Serius Maju dalam Pilgubri 2024: Edy Natar Nasution Sudah Ketemu Sekjen DPP NasDem & Ketua DPW Nasdem Riau   ●   
  • Mantap! Mantan Gubernur Riau Serius Bertarung dalam Pilgubri 2024   ●   
Hadiri Rakornas Pengendalian Inflasi, Plt Bupati Kuansing Minta OPD Terkait Siapkan Data dan Program
Selasa 17 Januari 2023, 10:01 WIB

Jakarta, berazamcom - Jelang digelar nya Rapat Koordinasi Nasional ( Rakornas) terkait Penguatan Ekonomi menghadapi Inflasi , yang akan berlangsung, Selasa (17/1/23 ) ini di Sentul Internasional Conventions Centre, Plt Bupati Kuantan Singingi Suhardiman Amby, minta semua OPD terkait menyiapkan data dan program yang kongkrit.

Saya minta semua OPD terkait, agar sudah menyiapkan program termasuk anggaran, jika nanti di minta oleh Kementerian Dalam Negeri atau Presiden sekalipun, tegas Suhardiman jelang keberangkatan ke Bogor Senin 16/1/23 malam.

Sejumlah pembicaraan dan diskusi berlangsung hangat dan terbuka, antara Plt Bupati  H Suhardiman Amby malam itu.

Terlihat pejabat yang hadir terlibat dalam Rapat Terbatas itu, Kepala Bapedda Ir H Syamsir Alam, Kadis Pertanian, Ir Emerson, Kadis Pendidikan Pemuda Dan Olahraga, H Doni Aprialdi, SH MH, Kadis PUPR, Ir Zulkarnaen, Kepala BPKAD, Delismartoni, SE, Tenaga Ahli Bupati, H Irman Oemar serta Kabid Komunikasi Dinas Kominfo, Hevi Heri Antoni, S. Sos, MSi .

Kadis Pertanian, Ir Emerson menyebutkan untuk dukungan program Ketahanan Pangan OPD yang di pimpinannya sudah menyiapkan anggaran hampir Rp. 2 M tahun 2023 ini. Sejumlah langkah kongkrit sudah dilakukan pihaknya, dalam menyikapi arahan Presiden Jokowi serta Plt Bulati H Suhardiman Amby.

Dalam waktu dekat, kita akan melaksanakan panen raya bawang di desa Ujung Tanjung kecamatan Benai. Untuk beras, di desa Tanjung Simandolak juga sudah terealisasi program IP300 dan pusat penangkaran benih padi unggul, dan baru saja produksi sekitar 8 ton, jelas nya.

"Saya yakin, program ketahanan pangan akan berlangsung baik di Kuansing sebagaimana harapan pemerintah pusat," tutupnya. ( Rls )




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top