Jumat, 3 Februari 2023

Breaking News

  • Pemko Pekanbaru Minta LPTQ Susun Program Magrib Mengaji   ●   
  • Pj Sekdako Pekanbaru Pastikan Flyover Simpang Garuda Sakti Dibangun Tahun Depan   ●   
  • Peduli Ekonomi Desa, Gubernur Syamsuar Terima Penghargaan dari Kemendes PDTT   ●   
  • Disnaker Riau Sebut Penyebab Kematian Pekerja Sumur Minyak di Minas Siak Tak Sesuai Standar K3   ●   
  • Bulog Pastikan Stok Beras di Riau Masih Aman, Cukup untuk 4 Bulan ke Depan   ●   
Raih Berbagai Prestasi, Kejari Kampar Tetap Konsisten Dalam Penanganan Tipikor
Kamis 19 Januari 2023, 12:20 WIB
Kajari Kampar, Arif Budiman,S.H,M.H

Kampar, berazamcom - Berdasarkan penilaian dari Kejaksaan Agung Republik Indonesia sekitar sepekan yang lalu atas evaluasi kinerja seluruh Kejaksaan di Indonesia khususnya bidang Tindak Pidana Umum (Pidum) penanganan Perkara harus mengunakan digitalisasi sesuai dengan arahan Pemerintah.

Dikatakan Kajari Kampar Arif Budiman,S.H,M.H bahwa dalam penilaian di bidang Pidum ini Kejaksaan Negeri Kampar meraih peringkat ketiga dalam penanganan Perkara antara 501 sampai 1000 (SPDP) Perkara per tahun selama 2022.

"Alhamdulillah dibidang Pidum kita meraih peringkat ketiga se indonesia dalam penanganan Perkara Case Management System (CMS) setelah Kejari Banyuwangi Jatim peringkat pertama dan Kejari Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta diperingkat kedua," ujar Arif, Ranu sore (18/1/2023).

Sedangkan untuk tandatangan elektronik (E- Sain) ada Barcode yang disahkan BSSN lanjut Arif,  Kejari Kampar meraih peringkat kedua se Indonesia.

"Untuk tandatangan Elektronik kita meraih peringkat kedua se indonesia dan kedepannya kita tidak mengunakan tandatangan basah lagi melainkan tandatangan elektronik," sambung Arif.

Selain itu juga Kejari Kampar mampu menduduki peringkat  pertama se Riau terkait penanganan korupsi di Provinsi Riau berdasarkan evaluasi yang dilakukan Kejati Riau.

"Ini adalah upaya yang kita lakukan secara maksimal sehingga kita mendapat apresiasi dari Pimpinan Kejati Riau dengan meraih peringkat pertama. ini tidak akan membuat kita lengah dan tetap semangat dalam memberantas korupsi," tegasnya.

Kedepanya kata Arif lagi, dirinya akan tetap melakukan evaluasi - evaluasi di masing - masing bidang, karena setiap tiga bulan sekali akan dilakukan penilaian kinerja dari Kejati dan Kejagung.

"Dalam artian semua bidang baik Pembinaan, Intel, Pidsus, Pidum, Datun dan BB teruls kita tingkatkan dan untuk tahun 2023 ini khusus penanganan korupsi kita
akan tetap konsisten," tandasnya.  *Ags




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top