Jumat, 3 Februari 2023

Breaking News

  • Pemko Pekanbaru Minta LPTQ Susun Program Magrib Mengaji   ●   
  • Pj Sekdako Pekanbaru Pastikan Flyover Simpang Garuda Sakti Dibangun Tahun Depan   ●   
  • Peduli Ekonomi Desa, Gubernur Syamsuar Terima Penghargaan dari Kemendes PDTT   ●   
  • Disnaker Riau Sebut Penyebab Kematian Pekerja Sumur Minyak di Minas Siak Tak Sesuai Standar K3   ●   
  • Bulog Pastikan Stok Beras di Riau Masih Aman, Cukup untuk 4 Bulan ke Depan   ●   
Hari Rabu Besok, Silaturrahmi Kerukunan Tokoh Agama Kabupaten Kampar akan Dilaksanakan
Selasa 24 Januari 2023, 19:56 WIB

Kampar, berazamcom – Jika tidak ada aral melintang, pada hari rabu besok tanggal 25 januari 2023 bertempat di Balai Bupati Kampar, Silaturrahmi Kerukunan Tokoh Agama Kabupaten Kampar akan dilaksanakan. Demikian disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar H Fuadi Ahmad SH MAB, didampingi Humas Kemenag Kampar Gustika Rahman SPdI, hari selasa (24/01/2023), diruang kerjanya.

Fuadi mengatakan, jumlah peserta yang akan mengikuti acara Silaturrahmi Kerukunan Tokoh Agama Kabupaten Kampar ini sebanyak 350 orang, yang terdiri dari unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA), Kepala OPD, Ketua Ormas Islam, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) se-Kab. Kampar, Pimpinan Pondok Pesantren dan unsur Pimpinan Tokoh Agama di Kecamatan.

Lebih lanjut Fuadi mengatakan, dalam kegiatan ini nantinya akan ada Deklarasi Damai Umat Beragama yang berisi tentang Memperkuat komitmen Kebangsaan untuk merawat Kebhinekaan yang menjadi anugerah terbesar bangsa Indonesia. Mengukuhkan gerakkan Moderasi Baragama untuk seluruh umat beragama guna mewujudkan kehidupan social yang rukun dan harmonis.

Kemudian menghindari segala bentuk ujaan kebencian, berita bohong, dan tindakan  yang dapat mengakibatkan pembelahan social akibat polarisasi politik. Serta berkomitmen untuk tidak menggunakan rumah ibadat sebagai tempat kampanye atau aktivitas politik praktis sebagaimana larangan yang tertuang dalam undang-undang Pemilu, jelas Fuadi.

Adapun tema dari kegiatan ini adalah “ Merajut Kerukunan Untuk Kampar Yang Lebih Maju”. Dengan harapan kegiatan ini nantinya mampu menciptakan kerukunan baik antar umat seagama maupun antar umat beragama. Sehingga dengan semangat kerukunan ini, Negeri Kampar yang dijuluki serambi Mekkahnya Provinsi Riau, bisa kita wujudkan, pungkas Fuadi. (Ags)




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top