Selasa, 18 Juni 2024

Breaking News

  • Edy Natar Nasution, Calon Gubernur Riau yang Berkomitmen pada Tradisi Kurban Partai Nasdem Riau   ●   
  • UIR Jajaki Peluang Kerjasama dengan Kampus ternama di Hungaria   ●   
  • Idul Adha 1445 H, JMSI Inhu Sembelih Satu Sapi Qurban   ●   
  • Keserasian KBS: Kasmarni dan Bagus Santoso, Dua Sosok Inspiratif yang Kembali Bertandem untuk Bengkalis   ●   
  • Sapi Bantuan Pj Gubernur Riau Disembelih Pertama di Masjid Paripurna Nurul Ibadah Pekanbaru   ●   
Pemko Pekanbaru Minta LPTQ Susun Program Magrib Mengaji
Jumat 03 Februari 2023, 09:29 WIB

Pekanbaru, berazamcom - Penjabat Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution memerintahkan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) menyusun program Magrib Mengaji. Agar, program ini bisa segera dianggarkan.

Pj Sekdako Pekanbaru Indra Pomi, Kamis (2/2), mengatakan, Pj Wali Kota telah mencanangkan program Magrib Mengaji. Beberapa daerah di Provinsi Riau seperti Kabupaten Kampar, Kabupaten Bengkalis, dan lainnya sudah memiliki program Magrib Mengaji.

"Harapan kami, anak-anak kembali mengaji usai salat Magrib seperti saat kita kecil dahulu. Harapan kami, LPTQ membuat program meramu program Magrib Mengaji ini. Usulkan anggarannya ke kami," ucapnya.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) di tingkat kelurahan dan kecamatan juga bisa diberdayakan guna mendukung program Magrib Mengaji. Karena, anggaran MUI sudah Rp1,5 miliar pada tahun ini.

Sebelumnya, Pemko Pekanbaru akan meluncurkan program Magrib Mengaji pada bulan Ramadan nanti. Program ini guna mengingatkan generasi muda akan pentingnya membaca Alquran daripada bermain telepon seluler (ponsel).

"Kami akan menyusun program Magrib Mengaji. Program ini akan diresmikan pada bulan Ramadan," kata Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun, Senin (23/1).

Program ini guna mengingatkan generasi muda pentingnya membaca Alquran. Karena, generasi muda lebih cenderung memegang telepon seluler (ponsel).

"Jika tidak batasi ruang penggunaan ponsel, mereka akan lupa membaca Alquran," ujar Muflihun.

Para camat dan lurah diminta mendukung Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ). Peran serta perusahaan swasta juga diminta dalam pengembangan program pendidikan mengaji.




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top