Sabtu, 2 Maret 2024

Breaking News

  • Marga Lumban Gaol Ucapkan Terima Kasih Kepada Mantan Gubernur Riau Edy Natar Nasution   ●   
  • Dukung Penuh Rencana Edy Nasution Maju Pilgubri, Ini Kesan Wakil Ketua FKUB Riau Frans PF Sirait   ●   
  • Surya Smart Village: Langkah Inovatif Meretas Kemandirian Desa Terpencil   ●   
  • Tertibkan Gepeng, Dinsos Pekanbaru Sasar Persimpangan Lampu Merah   ●   
  • Pj Gubri SF Hariyanto Ramah Tamah Bersama Tokoh Masyarakat Riau   ●   
Rangkaian HPN 2023, PWIRiau Safari Jurnalistik ke Titik Nol Indonesia
Sabtu 11 Februari 2023, 06:34 WIB
Pj Walikota Sabang Reza Pahlevi menyambut Ketua PWI Riau Zulmansyah dan rombongan

SABANG, berazam.com -- Bersempena rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) 2023, rombongan 94 wartawan PWI Riau yang diketuai H Zulmansyah Sekedang menggelar Safari Jurnalistik ke Titik Nol Indonesia di Kota Sabang, 10-12 Februari 2023.

Tiba di Kota Sabang dengan Kapal Aceh Hebat dari Banda Aceh, rombongan PWI Riau dijamu makan malam Pj Walikota Sabang Reza Fahlevi di pendopo rumah dinasnya Jumat (10/2-2023) malam. 
 
Silaturahmi dengan Pj Walikota Sabang Reza Fahlevi juga merupakan salah satu agenda Safari Jurnalistik PWI Riau, usai menghadiri puncak Hari Pers Nasional 2023 dan HUT ke-77 di Kota Medan, 9 Februari lalu. 

Dalam silaturrahmi itu, Walikota Reza Pahlevi  turut didampingi Pj Sekda Kota Sabang Andri Nourman, Asisten III Rinaldi Syahputra dan Kabag  Humas Ady Akmal Siddiq. 

Sementara dari rombongan PWI Riau turut mendampingi Ketua Dewan Kehormatan PWI Riau H Helmi Burman, Sejunlah Wakil Ketua seperti Raja Isyam Azwar, Fithriady Syam, Alzamret Malik dan Kambali, Bendahara Oberlin Marbun, anggota Dewan Penasehat Ridar Hendri dan Said Mustafa Husin serta sejumlah Ketua PWI Kabupaten/Kota se-Riau.

Pj Walikota Sabang dalam silaturrahmi dan jamuan makan menyampaikan rasa bangganya dengan kunjungan yang dilakukan rombongan PWI Riau ke Kota Sabang. 

"Saya sangat bangga dan senang dikunjungi rombongan PWI Riau," jelas Reza. 

Dikatakannya Sabang memang daerah tujuan wisata. Kedatangan wisatawan siapapun, dari manapun sangat berharga bagi Pemko Sabang. 

Reza berharap, perjalanan Safari Jurnalistik PWI Riau ini dapat dinikmati para wartawan, karena memang Sabang dikenal dengan tujuan wisata utama di Provinsi Aceh, terutama wisata bawah lautnya serta wisata budaya

Dengan kedatangan puluhan wartawan ini, kami mohon juga dapat dibantu untuk mempromosikan Sabang. Dan mohon maaf atas segala kekurangan dalam sambutan kami ini," kata pria yang juga mantan Kadis Pariwisata Provinsi Aceh ini. 

Sementara itu Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang menyatakan kunjungan Safari Jurnalistik ke Sabang memang sudah lama direncanakan. Bahkan sejak HPN 2022 tahun lalu.

Kunjungan ke Pulau Sabang, kata Zulmansyah, karena ada kemiripan potensi pariwisatanya dengan Pulau Rupat di Riau. Baik wisata budaya, maupun wisata baharinya.

Hanya saja wisata di Sabang sangat populer, bahkan bisa mendatangkan 1,7 juta wisatawan ke pulau ini. Itu yang ingin kami lihat untuk menjadi bahan tulisan dalam upaya memajukan pariwisata di Riau, khususnya wisata di Pulau Rupat," kata Zulmansyah.

Ditambahkan Zulmansyah, PWI Riau setiap HPN memang selalu punya program Safari Jurnalistik. Tahun 2022 lalu, PWI Riau menggelar Safari Jurnalistik Jelajah 1.001 KM Pulau Sulawesi dan Safari Jurnalistik Jelajah Pulau Jawa sekaligus Napak Tilas Wali Songo.

Selain edukasi untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan wartawan, Safari Jurnalistik PWI Riau juga untuk heppi-heppi atau bergembira ria.

"Kita sangat berterima kasih sudah dijamu dengan penuh keramahtamahan oleh Pak Walikota. Mudah-mudahan kita wartawan bisa membalasnya dalam bentuk promosi dan publikasi potensi pariwisata daerah Sabang kepada masyarakat di seluruh dunia," tutup Zulmansyah. [rdh]




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top