Rabu, 24 April 2024

Breaking News

  • Serius Maju dalam Pilgubri 2024: Edy Natar Nasution Sudah Ketemu Sekjen DPP NasDem & Ketua DPW Nasdem Riau   ●   
  • Mantap! Mantan Gubernur Riau Serius Bertarung dalam Pilgubri 2024   ●   
  • KPU Resmi Menetapkan Prabowo-Gibran Sebagai Presiden-Wakil Presiden 2024-2029   ●   
  • Serius Maju di Kontestasi Pilgubri, Edy Natar Nasution Daftar di Partai Demokrat Riau   ●   
  • Dibuka Wapres Ma'ruf Amin, PJ Gubernur Riau Hadiri Rakornas Penaggulangan Bencana 2024   ●   
Diskominfotik Bengkalis Gelar Forum Perangkat Daerah Renja Tahun 2024
Jumat 24 Februari 2023, 07:55 WIB
Kepala Diskominfo Bengkalis Hendri Dwiyatmoko

Bengkalis, berazamcom- Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kabupaten Bengkalis menggelar forum perangkat daerah dalam rangka pembahasan rancangan awal Rencana Kerja (Renja) tahun 2024, Kamis, 23 Februari 2023 bertempat di Aula Badan Penelitian dan Pengembangan jalan pertanian Bengkalis.

Pembahasan renja diikuti oleh perwakilan perangkat daerah, Bappeda, DPMPTSP, Bapenda, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Icon Plus, serta Politeknik Negeri Bengkalis.

Acara dibuka langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Bengkalis Hendrik Dwi Yatmoko mengatakan pembahasan renja tahun 2024 sebagai langkah awal dalam merumuskan kegiatan Diskominfotik mendatang dalam mewujudkan Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah Maju dan Sejahtera ( Bermasa).

“Kami mengharapkan masukan-masukan dari perangkat daerah yang akan dibahas nantinya oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), khusus untuk wartawan, Diskominfotik termasuk seksi khusus media di Pemkab Bengkalis," ungkap Hendrik Dwiyatmoko juga pernah menjabat Kabag Humas Pemkab ini.

Ditambahkanya, terdapat beberapa titik krusial terhadap pengembangan Diskominfotik yakni pengembangan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) secara target telah tercapai dengan baik.

“Meski target telah tercapai. Sangat penting dilakukan evaluasi dan dilakukan perubahan-perubahan menuju ke arah yang lebih baik lagi, sehingga legiatan forum perangkat daerah dalam rangka pembahasan rancangan awal Rencana Kerja (Renja) tahun 2024 sangat penting untuk menerima saran dan masukan serta gagasan,” ungkap pria akbar disapa Hendrik ini.

Hendrik juga menjelaskan saat ini tidak kurang dari 110 blank spot atau tidak memiliki jaringan selular di Negeri Junjungan yang disebabkan susahnya pengembangan jaringan telekomunikasi.

"Nah, menara telekomunikasi tidak ada kewenangan di Pemkab Bengkalis, memasuki tahun 2023 ini Diskominfotik secara kolaboratif untuk menjalin kerjasama dengan berbagai provider dalam mengatasi blank spot," ungkap Hendrik mengakhiri.

Acara dilanjutkan dengan pembahasan dan menerima masukan dari berbagai elemen partner kerja Diskominfotik Pemkab Bengkalis.





Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top