Kamis, 18 Juli 2024

Breaking News

  • Pj Gubri Lantik 3 Pejabat Eselon II Pemprov Riau, Ini Nama-namanya   ●   
  • CERI Minta KPPU Lakukan Audit Forensik Sistem Eproc di Kementerian ESDM   ●   
  • UIR Terima Bantuan Pendidikan Sebesar Rp145 Juta dari BTN Syariah   ●   
  • Siang Ini Pj Gubri Lantik 3 Kepala OPD Hasil Assesmen   ●   
  • Disperindag Ungkap Penyebab Minyakita Langka di Riau   ●   
Hadapi Musim Kemarau, Sekdako dan Kapolresta Pekanbaru Pantau Peralatan Pemadaman Karhutla
Rabu 15 Maret 2023, 13:16 WIB

Pekanbaru, berazamcom - Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution dan Kapolresta Kombes Pria Budi memantau peralatan pemadaman kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di halaman Mapolres, Rabu (15/3) pagi. Persiapan peralatan pencegahan karhutla ini guna menghadapi musim kemarau yang akan terjadi pada Juni nanti.

"Kita akan memasuki musim kemarau pada bulan Juni. Kami bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mempersiapkan diri mengantisipasi dan melakukan deteksi dini karhutla," kata Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution usai Apel Siaga Antisipasi Bencana Karhutla Tahun 2023 di Mapolres.

Jangan sampai kebakaran lahan melebar, baru penanganan dilakukan. Apel Siaga Antisipasi Bencana Karhutla ini dipimpin Kapolresta Kombes Pria Budi.

"Intinya, kesiapsiagaan kita dalam mendeteksi dini terhadap kejadian-kejadian kebakaran. Kami tetap bisa membangun kerangka koordinasi antar instansi agar bisa bergerak cepat saat terjadi kebakaran lahan," ucap Indra Pomi.

Masyarakat dan dunia usaha diimbau jangan membakar saat membuka lahan. Supaya, tidak terjadi kebakaran lahan.

"Kapolres juga menyampaikan bahwa luasan kebakaran lahan juga cukup kecil di Pekanbaru. Tapi yang paling penting bagaimana kita melakukan kesiagaan memantau situasi," ungkap Indra Pomi.

Para lurah, camat, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas diimbau agar bisa sama-sama memberikan informasi terkait karhutla. TNI, Polri, Pemadam Kebakaran (Damkar), Badan Penanggulangan Bencana Daerah, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) tetap mengerahkan personel dengan kekuatan penuh menghadapi karhutla.

"Kemungkinan kebakaran lahan bisa diatasi dengan cepat dengan bantuan masyarakat," ujar Indra Pomi.




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top