Selasa, 26 September 2023

Breaking News

  • Bus Adminduk Keliling Pekanbaru Ikut Roadshow Bersama Bus KPK   ●   
  • Hari Kelima Sejak Dibuka, Belum Ada Pelamar Mendaftar Seleksi Calon Dirut BRK Syariah   ●   
  • PP Muhammadiyah Dukung DPD RI Teruskan Gagasan Koreksi Sistem Bernegara   ●   
  • Ciptakan Tata Kelola Pemerintahan Bebas KKN,KPK dan Pemprov Riau Launching Aplikasi WBS   ●   
  • Pejabat dan Anggota DPRD Pekanbaru Ikuti Sosialisasi Pengendalian Gratifikasi Bersama KPK RI   ●   
Sambut Datangnya Bulan Suci Ramadhan, Gubernur dan Wagub Riau Gelar Doa Bersama
Jumat 17 Maret 2023, 08:41 WIB

Pekanbaru, berazamcom - Dalam rangka menyambut bulan suci ramadan 1444 Hijriyah, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar dan Wakil Gubernur (Wagub) Riau, Brigjen TNI (purn) Edy Natar Nasution melaksanakan doa bersama.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau serta Forkopimda Riau. Bertempat di rumah Dinas Gubernur, Jalan Diponegoro, Kota Pekanbaru, Riau pada Kamis (16/03/2023) malam.

Di kesempatan itu, Gubri Syamsuar menyampaikan rasa syukur Alhamdulillah, karena tamu yang hadir masih diberikan nikmat sehat. Sehingga berkesempatan memenuhi undangan doa bersama sekaligus bersilaturahim menyambut bulan suci Ramadan 1444 Hijriyah yang tinggal beberapa hari lagi.

“Pertama kali kami sekeluarga mengucapkan terima kasih atas kehadiran saudara-saudara yang telah meringankan langkah untuk datang ke rumah kami dalam rangka kegiatan berdoa bersama menyambut bulan suci Ramadan,” Gubri Syamsuar menuturkan.

Diungkapkan Gubri, sudah hal lazim menjelang bulan suci Ramadan masyarakat di bumi melayu melakukan kegiatan silaturahim dalam rangka mempersiapkan diri untuk melaksanakan ibadah puasa.

“Sehubungan itulah pada tahun ini kami selenggarakan sebagaimana lazimnya kita di negeri melayu ini. Kita adakan kegiatan silaturahim, tentunya agar ketika saling memaafkan kita lebih suci dan bersih dari segala dosa-dosa. Dan kita minta ampun kepada Allah,” jelasnya.

Dikatakan Gubri, beberapa tahun ini dunia tengah dilanda COVID-19. Bahkan tahun lalu masih ada aturan dari pemerintah tidak boleh buka bersama, tidak boleh open house. Kendati demikian, saat ini tidak ada lagi pembatasan, lantaran sudah dicabut oleh pemerintah.

Lebih lanjut disampaikan Gubri Syamsuar, bahwa saat ini masyarakat tinggal menunggu ketetapan tanggal mulainya bulan suci puasa. “Ya tentunya kita masih menunggu ketetapan pemerintah, tanggal berapa kita mulai melaksanakan puasa,” ungkapnya.

Orang nomor satu di Provinsi Riau itu juga mengajak tamu undangan yang hadir untuk berdoa agar kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Riau bisa ditangani dengan baik.

Saat ini jajaran Forkopimda dan Wali Kota serta Bupati sedang mempersiapkan langkah-langkah untuk penanganan bencana yang tidak diharapkan.

“Kami harapkan mudah-mudahan doa kita bersama kita berlindung dari segala musibah ini. Karena dari awal kami sudah diingatkan oleh Kepala BMKG yang khusus datang ke sini. Dia menyampaikan kepada kami bahwa tahun ini sepertinya musim kemarau kering. Nah jadi tentunya saat ini kami pun telah mempersiapkan diri," ucapnya.

Mantan Bupati Siak dua periode itu juga mengimbau kepada ustad dan kiyai yang berkunjung dan ceramah di masjid-masjid agar selalu mengingatkan masyarakat untuk tidak membakar lahan dan hutan dengan sengaja.

"Yang terpenting dari pada itu, minta mohon kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala supaya negeri ini aman dan terselamatkan dari musibah. Mudah-mudahan kita terhindar dari bencana yang tidak diharapkan," Syamsuar seraya berharap.

"Dalam kesempatan ini juga saya meminta maaf sedalam-dalamnya. Mohon maaf lahir dan batin, mudah-mudahan kita mendapatkan kenikmatan di bulan Ramadan” pungkasnya.

Tampak hadir pada acara doa bersama ini Syeikh dari Yaman dan para hafiz Maqari Riau, serta para tetangga yang ada di sekitar kediaman Gubernur Riau.





Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top