Sabtu, 2 Maret 2024

Breaking News

  • Dukung Penuh Rencana Edy Nasution Maju Pilgubri, Ini Kesan Wakil Ketua FKUB Riau Frans PF Sirait   ●   
  • Surya Smart Village: Langkah Inovatif Meretas Kemandirian Desa Terpencil   ●   
  • Tertibkan Gepeng, Dinsos Pekanbaru Sasar Persimpangan Lampu Merah   ●   
  • Pj Gubri SF Hariyanto Ramah Tamah Bersama Tokoh Masyarakat Riau   ●   
  • Dilantik jadi Pj Gubri, Muflihun: SF Hariyanto Sosok yang Banyak Pengalaman   ●   
Tinjau Pelaksanaan Tes Fisik Atlet, Ketua Umum KONI Riau: Semoga Bisa Mendapatkan Atlet yang Terbaik
Jumat 17 Maret 2023, 08:52 WIB

Pekanbaru, berazamcom - Ketua KONI Riau, Iskandar Hoesin didampingi Kepala Bidang (Kabid) Gizi Dan Kesehatan KONI Riau, Nuzelly meninjau langsung pelaksanaan tes fisik atlet Riau di GOR Sepaktakraw kawasan Purna MTQ, Jalan Sudirman, Pekanbaru, Riau, pada Kamis (16/3/2023).

Iskandar Hoesin mengatakan, saat ini atlet Riau tengah menjalani tes fisik, sehingga nantinya bisa mendapatkan calon-calon atlet yang terbaik di Riau untuk bisa mengikuti berbagai ajang kejuaraan nasional seperti mengikuti Porwil XI Sumatra 2023, Pra PON mau PON 2024 mendatang.

"Tes fisik ini sangat penting dilakukan untuk mendapatkan calon atlet yang terbaik. Selain tes fisik juga dilakukan tes kesehatan dengan tujuan untuk mendapatkan atlet yang terbaik yang akan diikutsertakan nantinya mengikuti berbagai kejuaraan nasional," ujar Iskandar Hoesin.

Lebih lanjut dikatakannya, Tes fisik dan kesehatan ini diikuti sekitar lebih kurang 900 atlet Riau. Hasil tes fisik ini nantinya akan disampaikan kepada masing-masing pengprov cabor. Selanjutnya bisa untuk menjadi bahan evaluasi bagi pengprov cabornya maupun bagi masing-masing pelatih.

"Nantinya kita juga akan berkoordinasi dengan masing-masing cabornya. Yang paling penting itu adalah KONI ingin yang terbaik," pungkasnya.

Sementara itu, Kabid Binpres KONI Riau, Amrizal mengatakan, dari tes fisik tersebut nantinya akan ada hasil analisa yang akan disampaikan kepada pelatihnya maupun kepada masing-masing pengprov cabor. Dengan mengetahui kekurangan setelah hasil tes fisik tersebut sehingga bisa ditingkatkan lagi.

"Hasilnya nanti akan disampaikan ke masing masing pengprov cabornya. Dari hasil tersebut akan menjadi bahan evaluasi bagi cabornya masing-masing sehingga apa yang menjadi kekurangannya bisa lebih ditingkatkan lagi," jelas Amrizal.

Dia berharap, agar tentunya atlet-atlet Riau sehat kemudian punya fisik yang prima. Apalagi dalam waktu dekat akan ada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) atau Porwil.

Sehingga diharapkan atlet-atlet yang menuju Iven tersebut sehat, kuat dan kemudian bisa lolos untuk PON yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang.




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top