Minggu, 19 Mei 2024

Breaking News

  • Ketua DPC PJS Kota Palembang Soroti Pembangunan Terminal Batubara Kramasan   ●   
  • Pernyataan Wan Abu Bakar Berpotensi Primordialisme, Tokoh Riau Edy Natar Nasution Angkat Bicara   ●   
  • Dinkes Siak dan Apkesmi Gelar Webinar, Perkenalkan Program ILP   ●   
  • Mahasiswa Hukum UIR Raih Best Speaker di Kontes Duta Wisata Riau 2024   ●   
  • UIR Terima Bantuan Dana Pendidikan Sebesar Rp 70 Juta dari Bank Syariah Indonesia   ●   
Ajang Kejurnas ke 49 Jiexpo Jakarta, Tiga Pecatur Riau Berhasil Raih Gelar Master Nasional
Sabtu 18 Maret 2023, 15:24 WIB
Sekum Percasi Riau Lazuardi Siregar

Jakarta, berazamcom - Tiga pecatur Riau dipastikan akan mendapatkan gelar Master Nasional (MN) dari PB Percasi. Diantaranya, Aqli Rahmana, Sanjiro Jovan dan Alafi Mahardika. Gelar tersebut mereka dapatkan pada even Kejuaraan Nasional (Kejurnas) ke 49 yang berlangsung 13-20 Meret 2023 di Jiexpo Kemayoran Jakarta.

Dari pantauan berazan.com, dari lokasi pertandingan, Alafi Mahardika, Sanjiro Jovan dan Aqli Rahmana turun di kategori senior open, catur standar. Di nomor tersebut terlihat para pecatur yang sebelumnya telah memiliki gelar. Diantaranya, GM Susanto Megaranto, IM YosepYoseph Teophilus Taher, IM Deny Juswanto, IM Anjas Novita, IM Azarya Jodi Setyaki, IM Muhammad Ervan, FM Arif Abdul Hafis dan puluhan pecatur Indonesia yang telah bergelar Master Nasional termasuk MN Ahmad Bakhtiar, James Pasaribu dan MP Usman Ritonga.

Di babak ke sembilan, Aqli Rahmana (buah putih) yang telah mengumpulkan 5.5 poin berhadapan dengan pecatur asal Aceh Dika Ibrahim (buah putih) juga 5.5 poin. Keduanya,  cukup bermain remis untuk mendapatkan 6 poin lalu berhak mendapatkan gelar Master Nasional.

Sementara itu, Sanjiro Jovan (buah putih) yang sudah mengumpulkan poin 6 kalah ketika berhadapan dengan MN Sugeng Prasetyo (buah hitam). Sedangkan Alafi Mahardika sama dengan Aqli, juga sudah mengumpulkan poin 5.5 di babak terakhir. Segingga dia hanya butuh bermain remis ketika berhadapan dengan MN Agung Afp dari Sumbar.

Gelar MN yang diraih tiga pecatur Riau ini , diamini Sekretaris Umum Percasi Riau Lazuardi Siregar.

"Mereka sudah berhak mendapatkan gelar Master Nasional. Itu sudah kebijakan dari PB Percasi. Karena mereka berhasil mengumpulkan poin 6. Jika hanya sampai poin 5.5,  gelarnya adalah MP (Master Percasi)," ujar Lazuardi Siregar.

Dia juga mengatakan, ketiga pecatur Riau yang berhasil mendapatkan gelar MN ini masih berusia muda. Sebelumnya, Alafi, Aqli dan Sanjiro masih bermain di junior.

"Nah, pada Kejurnas tahun ini, ketiganya tidak bisa lagi bermain di junior karena usia mereka diatas 20 tahun. Ketika diturunkan di senior, alhamdulillah mereka langsung dapat gelar MN, " kata Lazuardi Siregar.

Lazuardi Siregar  juga mengatakan, karena mereka sudah bergelar MN, jika nanti ada open turnamen non master, mereka tidak boleh ikut lagi.  *ziz




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top