Minggu, 19 Mei 2024

Breaking News

  • Ketua DPC PJS Kota Palembang Soroti Pembangunan Terminal Batubara Kramasan   ●   
  • Pernyataan Wan Abu Bakar Berpotensi Primordialisme, Tokoh Riau Edy Natar Nasution Angkat Bicara   ●   
  • Dinkes Siak dan Apkesmi Gelar Webinar, Perkenalkan Program ILP   ●   
  • Mahasiswa Hukum UIR Raih Best Speaker di Kontes Duta Wisata Riau 2024   ●   
  • UIR Terima Bantuan Dana Pendidikan Sebesar Rp 70 Juta dari Bank Syariah Indonesia   ●   
Rizky Bagus Oka Terpilih Aklamasi Jadi Ketum Kadin Pekanbaru
Senin 20 Maret 2023, 20:15 WIB
Rizky Bagus Oka

Pekanbaru, berazamcom- Rizky Bagus Oka terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum (Ketum)  Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Pekanbaru periode 2023-2028, dalam  Musyawarah Kota (Mukota) VI Kadin Pekanbaru, Senin (20/3), di Hotel Mutiara Merdeka.

Selain penetapan Ketum Kadin Kota Pekanbaru, hasil dalam mukota tersebut juga ditetapkan tim formatur yang terdiri dari empat orang, yakni atas nama Nopra Saputra, Teguh Mulyono, Azwar Irvandi, dan Herman Hidayat.

Kegiatan ini dibuka oleh Walikota Pekanbaru diwakili Staf Ahli Pemko Pekanbaru, Mahyuddin, dan dihadiri  Ketum Kadin Riau, Masuri, Ketum Kadin Pekanbaru, Yuyun Hidayat, Wakil Ketua Bidang Perdagangan, Industri Kadin Riau, Desrayani Bibra, dan pengurus kadin provinsi dan kota Pekanbaru lainnya.  

Menurut Steering Committee (SC) Mukota) VI Kadin Pekanbaru, Nopra Saputra,  terpilihnya Rizky Bagus Oka, karena hanya tokoh pengusaha muda kelahiran Duri, 4 Agustus 1991 ini satu-satunya yang menyerahkan berkas pencalonan Ketum Kadin Kota Pekanbaru. Di mana sebelumnya, ada satu nama lagi yang mengambil formulir pencalonan, namun formulir tersebut tidak mengembalikan formulir kepada panitia.  

"Karena hanya satu calon yang menyerahkan formulir, maka disepakati bersama bahwa Rizky Bagus Oka, terpilih secara aklamasi sebagai Ketum Kadin Kota Pekanbaru periode 2023-2028," ujar Nopra, yang juga menjadi pimpinan sidang dalam pemilihan pencalonan tersebut.

Terpilihnya Rizky, terang Nopra, sesuai juga dengan keinginan Ketum Kadin Kota Pekanbaru lama, Yuyun Hidayat, agar organisasi pengusaha tersebut dinahkodai dari kalangan muda. Karena Kadin membutuhkan orang-orang lincah dan bersemangat dalam mengembangkan organisasi ini ke depan.

"Dalam mukota ini juga dibahas program dan arah Kadin Pekanbaru ke depan. Jadi, pimpinan ke depan akan berpijak pada hasil dari mukota ini. Selain itu, juga ada laporan pertanggungjawaban kepengurusan lama yang dipimpin  Yuyun Hidayat," sebut Nopra, seraya mengatakan saat ini ada 120 anggota Kadin Pekanbaru yang memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA).         

Sementara itu, Ketum Kadin Kota Pekanbaru terpilih, Rizky Bagus Oka, mengucapkan terimakasih atas dipercaya memimpin Kadin Kota Pekanbaru periode 2023-2028. Program ke depan, pihaknya akan fokus pada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan ekonomi kreatif.

"Jadi, kita akan lebih mengembangkan usaha industri perdagangan, mengingat masa Covid-19 kemaren dua usaha ini, yakni UMKM dan ekonomi kreatif yang paling kuat bertahan," ujar Rizky, yang memiliki usaha  Peterseli Kitchen.

Untuk misi visi ke depan, lanjut Rizky, mengembalikan marwah Kadin seperti yang diamanatkan UUD 1945 dan UU Nomor  1 Tahun 1987 beserta turunannya. Lalu, menjadikan pengusaha lokal menjadi tuan rumah di negeri sendiri serta dapat berkiprah secara nasional dan global. Kemudian menjadi mitra bagi pemerintah dalam membangun ekonomi, baik mikro maupun makro.

"Selanjutnya bekerja sama dengan seluruh stakeholder guna memperdayakan pengusaha lokal untuk dapat berkiprah di kancah nasional dan global. Termasuk juga mengembangkan iklim usaha yang sehat dan professional melalui pendidikan enterprenuer yang handal yang menitik beratkan Ekonomi kerakyatan," ucapnya.

Sebelumnya, Staf Ahli Pemko Pekanbaru, Mahyuddin, yang hadir membuka acara, mengatakan, terpilihnya ketum baru dapat bermitra dan bersinergi yang baik dengan pemerintah daerah.  

“Harapan kami, ketum terpilih merupakan figur yang tepat dan bisa membawa perubahan pada Kadin Kota Pekanbaru,” ucapnya.




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top