Kamis, 18 Juli 2024

Breaking News

  • Pj Gubri Lantik 3 Pejabat Eselon II Pemprov Riau, Ini Nama-namanya   ●   
  • CERI Minta KPPU Lakukan Audit Forensik Sistem Eproc di Kementerian ESDM   ●   
  • UIR Terima Bantuan Pendidikan Sebesar Rp145 Juta dari BTN Syariah   ●   
  • Siang Ini Pj Gubri Lantik 3 Kepala OPD Hasil Assesmen   ●   
  • Disperindag Ungkap Penyebab Minyakita Langka di Riau   ●   
Raih Medali di SEA Games Kamboja 2023, Atlet dan Pelatih dari Riau Bakal Dapat Bonus
Sabtu 13 Mei 2023, 08:58 WIB

Pekanbaru, berazamcom - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan memberikan bonus kepada atlet-atlet kebanggaan daerah yang berprestasi pada event Internasional SEA Games Kamboja 2023.

Tidak hanya itu saja, Pemprov Riau juga akan memberikan bonus untuk sejumlah pelatih atlet yang telah membantu mengharumkan nama Provinsi Riau.

Demikian disampaikan Kepala Dispora Riau, Boby Rachmat ketika dihubungi tim Media Center Riau di Pekanbaru, pada. Jumat (12/05/2023) malam.

“Jadi apresiasi itu kita lihat standarisasinya dari atlet ini, apakah dapat emas, perak, atau perunggu. Nanti kita baru bisa perkirakan berapa (bonus), setelah menunggu semuanya selesai dari SEA Games tersebut. Bukan hanya atlet saja yang dapat apresiasi ini, tetapi juga pelatih dari Provinsi Riau akan kita apresiasi,” katanya.
Kepala Dispora Riau Boby Rachmat

Dikatakan dia, ada delapan atlet dari Provinsi Riau yang turun pada kompetisi SEA Games di Kamboja. Saat ini dua orang atlet E-sport dari Riau telah berhasil menyumbangkan medali emas, sedangkan satu atlet cabor senam meraih medali perak.

“Kabar gembira yang kita dapat, dari delapan atlet Riau mengikuti SEA games sudah ada tiga orang meraih medali, dua dari Esport dan satu di cabor senam. Jadi kita berharap dari atlet lainnya bisa dapat juga meraih medali,” terangnya.

Dia menuturkan, adapun nama-nama atlet dari Provinsi Riau yaitu Azzahra Permata Sari (Cabor Renang), Ingatan Ilahi (Cabor Tinju), Abiyu Rafi (Senam), Nanda Rizana (Cabor E-Sport), Venny Lim (Cabor E-Sport), Wan Annisa (Cabor Sepak Takraw), Muhammad Hafiz (Cabor Sepak Takraw), Maizir Riyondra (Cabor Dayung).

Boby juga menjelaskan, Pemprov Riau terus selalu mendukung setiap atlet kebanggaan dari seluruh cabang olahraga yang ada. Satu diantara buktinya seperti memberi dana pembinaan kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau.

“Dukungan Pemprov Riau kepada para atlet inikan melalui pembinaan, salah satunya seperti pembiayaan kepada Koni Provinsi Riau. Jadi artinya dengan dukungan pemerintah daerah cabang olahraga ini terus bisa dilakukan dan juga berharap prestasi yang kita dapatkan terus meningkat,” jelasya.

Dirinya ungkapkan, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar memiliki sikap yang peduli dan memperhatikan perkembangan olahraga untuk para atlet. Hal ini dibuktikan dengan adanya pembinaan secara berjenjang dan berkelanjutan seperti di sekolah olahraga yang berada di bawah naungan Pemprov Riau.

“ Iya bukti perhatian Pemerintah Provinsi Riau terutama dari Bapak Gubernur Syamsuar terhadap perkembangan olahraga yang berprestasi, tentunya dengan pembinaan berjenjang dilakukan secara terus menerus dan berkelanjutan. Ditambah adanya prestasi pasti kita akan beri apresiasi untuk para atlet ini,” ungkapnya.

Kemudian, Boby memberikan doa dan semangat untuk atlet banggaan Riau yang masih bertanding di Kamboja. Dia berpesan agar tetap selalu jaga kondisi fisik agar bisa meraih hasil yang maksimal.

“Untuk yang bertanding kita tentunya memberikan doa dan dukungan sepenuhnya kepada mereka agar bisa menjaga kondisi serta juga dapat bertanding supaya bisa meraih maksimal. Mudah-mudahan dengan doa kita bersama masyarakat Riau mereka bisa pulanh dengan prestasi. Karena ini bukan hanya berbicara Riau tetapi Indonesia,” ujarnya.

Dia menambahkan, bagi atlet yang sudah meraih medali diharapkan tetap terus berlatih. Karena menurutnya event-event ke depan semakin menuntut mereka untuk berprestasi. Sehingga atlet ini dapat menjaga prestasi yang mereka raih.

Lebih lanjut, Kadispora Boby menyatakan, setiap atlet yang pulang ke Provinsi Riau tentunya akan di sambut baik oleh pemerintah daerah. Karena baginya mereka tersebut adalah pejuang negara.

“Nantinya mereka (atlet) yang pulang ke sini akan kita sambut. Seperti kemarin atlet senam itu sudah kita sambut, dan kemungkinan yang lainnya juga begitu. Karenakan mereka itu para pejuang olahraga Riau untuk Indonesia,” pungkasnya.




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top