Selasa, 18 Juni 2024

Breaking News

  • Edy Natar Nasution, Calon Gubernur Riau yang Berkomitmen pada Tradisi Kurban Partai Nasdem Riau   ●   
  • UIR Jajaki Peluang Kerjasama dengan Kampus ternama di Hungaria   ●   
  • Idul Adha 1445 H, JMSI Inhu Sembelih Satu Sapi Qurban   ●   
  • Keserasian KBS: Kasmarni dan Bagus Santoso, Dua Sosok Inspiratif yang Kembali Bertandem untuk Bengkalis   ●   
  • Sapi Bantuan Pj Gubernur Riau Disembelih Pertama di Masjid Paripurna Nurul Ibadah Pekanbaru   ●   
Gubernur Riau Syamsuar Melepas 374 CJH Riau 2023
Rabu 24 Mei 2023, 13:56 WIB

Pekanbaru, berazamcom - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar melepas 374 Calon Jemaah Haji (CJH) Riau yang tergabung dalam kloter pertama, Rabu (24/5/2023) di asrama Embarkasi Haji Antara (EHA) Riau.

Pada kesempatan itu, Asisten I Setdaprov Riau, Masrul Kasmy menyampaikan laporan pelaksanaan haji Provinsi Riau 2023. Dikatakan, EHA Riau memberangkatkan 5.047 orang jemaah haji se Riau yang tergabung dalam 14 kloter.

"Jumlahnya 374 orang, dari pekanbaru 367 orang, petugas kloter 5 orang, petugas haji daerah 2 orang," ucap Masrul.

Para CJH, kata dia, akan segera diberangkatkan ke Batam dengan 2 kali penerbangan. Kemudian, diberangkatkan ke Madinah dengan penerbangan Saudi Arabia Airlines dengan nomor penerbangan SB 5043 pada pukul 17:40 WIB.

"Jamaah kloter pertama EHA Riau direncanakan kembali ketanah air dalam penerbangan lanjutan pada 5 Juli 2023 pada pukul 04:20 WIB tiba di Batam dan akan ditterbangkan kembali ke Pekanbaru dengan dua kali penerbangan," terangnya.

Gubernur Riau, Syamsuar dalam sambutannya mengingatkan para CJH untuk meningkatkan ibadah selama berada di tanah suci Mekkah. Jangan sampai ibadah yang dilakukan sebelumnya sama saja kualitasnya saat berada di tanah suci.

"Ada tim pembimbing ibadah haji, kita minta untuk membimbing umat ini agar dapat memaksimalkan ibadah di tanah suci, dan mengamalkan sunah Rasulullah," jelasnya.

"Karena tidak semua dari jemaah kita ini seluruhnya paham terkait ibadah ibadah yang dilakukan, maka kami mohonkan bimbingan dari tim pembimbing kita," imbuhnya.

Selanjutnya, Gubri Syamsuar menceritakan pengalamannya selama beribadah di tanah suci. Hal itu ia sampaikan agar dapat dijadikan pelajaran bagi para jemaah yang akan berangkat ke tanah suci.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Provinsi Riau itu mengharapkan doa dari para CJH agar Riau dijauhkan dalam segala bentuk musibah dan diberikan kedamaian dan keamanan.

"Kami mengharapkan doa dari bapak dan ibu untuk keberkahan negeri kita dan mudah-mudahan Pemilu tahun depan terpilih pemimpin yang taat kepada Allah dan dapat membangun negeri di masa yang akan datang. Sekaligus kami mendoakan bapak dan ibu selamat dalam perjalanan pulang dan pergi, selamat melaksanakan ibadah sebanyak-banyaknya dan mendapatkan haji yang mabrur," tandasnya. [Advertorial]




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top