Kamis, 18 Juli 2024

Breaking News

  • Pj Gubri Lantik 3 Pejabat Eselon II Pemprov Riau, Ini Nama-namanya   ●   
  • CERI Minta KPPU Lakukan Audit Forensik Sistem Eproc di Kementerian ESDM   ●   
  • UIR Terima Bantuan Pendidikan Sebesar Rp145 Juta dari BTN Syariah   ●   
  • Siang Ini Pj Gubri Lantik 3 Kepala OPD Hasil Assesmen   ●   
  • Disperindag Ungkap Penyebab Minyakita Langka di Riau   ●   
Gubernur Syamsuar Terima 3 Penghargaan dari KPK
Kamis 25 Mei 2023, 10:46 WIB

Pekanbaru, berazamcom - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menerima tiga penghargaan sekaligus dari Komisi Pemberantasan Korupsi atas apresiasi program pemberantasan korupsi terintegrasi tahun 2022 wilayah Riau.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Alexander Marwata kepada Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar di Gedung Daerah Balai Serindit, Rabu (24/5/2023).

Penyerahan piagam tersebut diberikan usai rapat koordinasi program pemberantasan korupsi terintegrasi tahun 2023 serta pengukuhan Forum Penyuluh Antikorupsi (Forpak) Provinsi Riau.

Adapun tiga penghargaan yang di terima oleh Gubernur Syamsuar yakni, Monitoring Center For Prevention (MCP) capaian tahun 2022 peringkat ke 2 wilayah Riau.

Kemudian pemulihan dan penertiban aset tahun 2022 berupa satu tanah dan tiga bangunan senilai Rp. 18,532 miliar, serta optimalisasi pajak daerah tahun 2022 capaian piutang tertagih tertinggi sebesar 11,69 persen.

Selain Kabupaten Kampar mengikuti jejak Pemprov Riau yang menerima penghargaan sekaligus diantaranya penghargaan Pemulihan dan penertiban aset tahun 2022 Penyerahan Sarana Prasarana dan Untilitas Umum (PSU) dari 27 perumahan.

Selanjutnya pemulihan dan penertiban aset tahun 2022 berupa rumah dinas sebanyak 5 unit serta penghargaan Survei Penilaian Integritas (SPI) indeks SPI tahun 2022 tertinggi di wilayah Riau.

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Alexander Marwata langsung menyerah penghargaan tersebut kepada Penjabat (Pj) Bupati Kampar, Firdaus yang baru beberapa hari lalu dilantik oleh Gubernur Syamsuar.

Selain pemprov Riau dan kabupaten Kampar, ada juga beberapa daerah lainnya yang menerima menghargaan dari KPK diantaranya, Siak, Kota Dumai, Bengkalis, Pelalawan dan Rokan Hulu.

Gubernur Syamsuar mengatakan apresiasi yang diterima menjadi motivasi bagi Pemerintah Provinsi Riau untuk meningkatkan pelayanan publik.

"Menjadi motivasi bagi kami, untuk lebih baik lagi," Syamsuar singkat. [Adveertorial]




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top