Selasa, 26 September 2023

Breaking News

  • Bus Adminduk Keliling Pekanbaru Ikut Roadshow Bersama Bus KPK   ●   
  • Hari Kelima Sejak Dibuka, Belum Ada Pelamar Mendaftar Seleksi Calon Dirut BRK Syariah   ●   
  • PP Muhammadiyah Dukung DPD RI Teruskan Gagasan Koreksi Sistem Bernegara   ●   
  • Ciptakan Tata Kelola Pemerintahan Bebas KKN,KPK dan Pemprov Riau Launching Aplikasi WBS   ●   
  • Pejabat dan Anggota DPRD Pekanbaru Ikuti Sosialisasi Pengendalian Gratifikasi Bersama KPK RI   ●   
Bupati Bengkalis Kasmarni Hadiri Pembekalan 156 JCH Rayon Mandau
Selasa 23 Mei 2023, 18:01 WIB
Bupati Bengkalis Kasmarni foto bersama JCH Rayon Mandau, pada kegiatan Pembekalan jelang keberangkatan di Gedung Bathin Betuah, Kantor Camat Mandau.

Mandau, berazamcom - 156 Jamaah Calon Haji (JCH) khusus rayon Mandau, Bathin Solapan, Pinggir dan Talang Muandau mengikuti pembekalan sebelum di berangkat ke tanah suci Mekkah dan Madinah pada musim haji tahun 1444 Hijriyah ini, Selasa, 23 Mei 2023.

Pembekalan yang dipusatkan di Kantor Camat Mandau ini, dihadiri dan dibuka secara langsung Bupati Bengkalis Kasmarni.


"Pembekalan bagi JCH ini sengaja kami lakukan, sebagai salah satu bentuk komitmen, keseriusan serta kepedulian kami Pemerintah Daerah dalam mempersiapkan jamaah calon haji, agar bapak dan ibu para JCH, benar-benar memiliki pengetahuan, informasi serta gambaran tentang bagaimana dan apa yang akan dilakukan, baik ditanah air maupun ditanah suci nantinya," ujar Bupati Kasmarni.


Dan, lanjutnya, yang tak kalah penting melalui pembekalan ini besar harapan agar para JCH tidak gugup ketika melaksanakan ibadah haji, karena ada kekhawatiran tidak terlaksananya rukun haji sesuai dengan aturan, mengingat rukun haji sangat penting.


"Kepada para jama’ah calon haji kami berharap kiranya dapat mengikuti kegiatan pembekalan ini dengan baik dan sungguh-sungguh, sehingga bapak dan ibu dapat memahami secara detail tentang rukun, syarat maupun tatacara pelaksanaan ibadah haji sesuai syariat, dan kelak dapat mengerjakannya dengan sempurna," harap Bupati Kasmarni.

Mengingat perjalanan haji adalah perjalanan ibadah, bukan perjalanan wisata religi, Bupati Bengkalis Kasmarni juga berpesan agar para JCH tetap menjaga kekompakan, saling tolong menolong, karena kondisi dan suasana yang akan dihadapi nanti pasti akan berubah dengan kondisi di tanah air.


"Hilangkan sikap egois, buang jauh-jauh sikap arogan dan meremehkan orang lain. Bangun rasa kasih sayang dan semangat kebersamaan, perkuat persaudaraan, pupuk sikap toleransi dan saling menghormati serta harus berakhlakul karimah," pesan Bu Kasmarni.

Sebagai informasi, total JCH yang akan di berangkatkan ke tanah suci sebanyak 388 orang. Terdiri dari 365 dan 3 Petugas Haji akan bergabung di Kelompok Terbang 10, yang akan berangkat 28 Mei 2023. Sedangkan 20 JCH lainnya bergabung dengan Kloter 14 dan berangkat pada 1 Juni 2023 mendatang.


Tampak hadir Kepala Kantor Kementerian Agama Bengkalis, H Khaidir, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Bengkalis, H Toharudin, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, H Bustami HY, Kapolsek Mandau, diwakili Kanit Samapta, Iptu Zulkifli, sejumlah Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan ratusan JCH rayon Mandau, Bathin Solapan, Pinggir dan Talang Mandau.




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top