Selasa, 18 Juni 2024

Breaking News

  • Edy Natar Nasution, Calon Gubernur Riau yang Berkomitmen pada Tradisi Kurban Partai Nasdem Riau   ●   
  • UIR Jajaki Peluang Kerjasama dengan Kampus ternama di Hungaria   ●   
  • Idul Adha 1445 H, JMSI Inhu Sembelih Satu Sapi Qurban   ●   
  • Keserasian KBS: Kasmarni dan Bagus Santoso, Dua Sosok Inspiratif yang Kembali Bertandem untuk Bengkalis   ●   
  • Sapi Bantuan Pj Gubernur Riau Disembelih Pertama di Masjid Paripurna Nurul Ibadah Pekanbaru   ●   
Rombongan PJS Bersama Tim Penguji UKW Berkunjung ke Museum PT Bukit Asam
Kamis 01 Juni 2023, 14:27 WIB

Muara Enim, berazamcom  - Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) gelar kunjungan ke Museum Batubara Bukit Asam usai menutup kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Kabupaten Muara Enim, Selasa (30/5/2023).

Dalam kunjungan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PJS yang diikuti Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PJS Sumsel beserta anggota PJS lainnya termasuk Tim Penguji UKW yang disambut baik oleh pihak PT Bukit Asam.

Dalam hal ini AVP Humas ADM dan korporat PT BA, Hendri Mulyono didampingi Tim Kowis PT BA memberikan penjelasan perihal gagasan dan sejarah didirikannya Museum Batubara Bukit Asam kepada PJS dan Tim penguji UKW.

AVP Humas ADM dan korporat PT BA, Hendri Mulyono menuturkan jika museum tersebut merupakan wujud komitmen PT BA dalam hal visi sustainability, khususnya pengelolaan masyarakat dan lingkungan yang berkelanjutan.

"Jika batubara yang digali sudah menipis bahkan habis, maka tetap ramai dikunjungi wisata baik dari luar maupun masyarakat setempat," tuturnya.

Dalam pantauan, di dalam musem terdapat banyak edukasi dan informasi seperti jenis-jenis batu bara, ruang kereta bawah tanah, alat-alat tambang yang digunakan pada masa lalu, ruang theater audio visual, hingga sejarah pimpinan Bukit Asam dari masa ke masa.

Melalui museum ini para pengunjung dapat mengetahui sejarah pertambangan batubara dari era kolonial sampai saat ini. Selain itu, kereta akan membawa pengunjung serasa di dalam tambang bawah tanah.

Diketahui pada penghujung kegiatan pihak PT Bukit Asam memberikan cenderamata kepada Ketua Umum PJS, Ketua DPD PJS Sumsel dan Tim Penguji UKW dari UPN Yogyakarta.*[]




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top