Selasa, 26 September 2023

Breaking News

  • Jadi Tersangka KPK, Mantan Dirut Pertamina Karen Agustiawan Kirim Surat Terbuka Kepada Presiden Jokowi   ●   
  • Bus Adminduk Keliling Pekanbaru Ikut Roadshow Bersama Bus KPK   ●   
  • Hari Kelima Sejak Dibuka, Belum Ada Pelamar Mendaftar Seleksi Calon Dirut BRK Syariah   ●   
  • PP Muhammadiyah Dukung DPD RI Teruskan Gagasan Koreksi Sistem Bernegara   ●   
  • Ciptakan Tata Kelola Pemerintahan Bebas KKN,KPK dan Pemprov Riau Launching Aplikasi WBS   ●   
Pemko Pekanbaru Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila
Kamis 01 Juni 2023, 15:21 WIB

Pekanbaru, berazamcom - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru memindahkan lokasi upacara Hari Lahir Pancasila ke dalam ruangan tepatnya di lantai 6 Komplek Perkantoran Tenayan Raya, Kamis (1/6/2023).

Seyogyanya upacara dilakukan di halaman Komplek Perkantoran Tenayan Raya, namun karena hujan tak kunjung reda lokasi untuk upacara terpaksa dipindahkan.

Sebagaimana diketahui memang sejak dini hari hingga saat ini hujan masih tetap awet mengguyur Ibu Kota Provinsi Riau. Namun meski demikian, hal tersebut tidak menyurutkan semangat untuk tetap menggelar upacara.

"Alhamdulillah upacara tetap berlangsung tapi memang dipindahkan ke lantai 6. Jadi memang kita pakai plan B tadi, kalau plan A-nya kan di halaman, cuma karena hujan makanya untuk pelaksanaan dipindahkan," ujar Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Pekanbaru Syoffaizal, Kamis (1/6/2023) seperti dikutip dari cakaplah.com

Ia mengatakan untuk upacara hari lahir pancasila yang digelar di dalam ruangan dipimpin oleh Dandim 0301/Pekanbaru. "Di momen hari lahir Pancasila ini, yang ingin saya sampaikan adalah bahwa kita harus tetap melestarikan nilai Pancasila sebagaimana amanat presiden, yaitu bagaimana membumikan Pancasila. Dan menjadikan Pancasila itu sebagai pedoman hidup dalam berbangsa dan bernegara," Cakapnya.

Disampaikan Plt Asisten III Setdako Pekanbaru ini, pada kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan bendera secara simbolis kepada perwakilan berbagai elemen masyarakat mulai dari dari camat, lurah, Pramuka, pemuda Pancasila, PKK, Dharma Wanita, Kesbangpol dan lain sebagainya.

"Untuk nantinya bendera ini dikibarkan. Ini hanya secara simbolis saja kita serahkan. Kita sampaikan juga kepada masyarakat juga kantor lembaga untuk mengibarkan bendera merah putih selama 2 bulan dari mulai tanggal 1 Juni hingga tanggal 31 Agustus mendatang. Agar ini diboomingkan," pungkasnya.

Meski upacara digelar di dalam ruangan, namun acara berlangsung dengan hikmat dan tak ada kendala apapun.




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top