Selasa, 18 Juni 2024

Breaking News

  • Edy Natar Nasution, Calon Gubernur Riau yang Berkomitmen pada Tradisi Kurban Partai Nasdem Riau   ●   
  • UIR Jajaki Peluang Kerjasama dengan Kampus ternama di Hungaria   ●   
  • Idul Adha 1445 H, JMSI Inhu Sembelih Satu Sapi Qurban   ●   
  • Keserasian KBS: Kasmarni dan Bagus Santoso, Dua Sosok Inspiratif yang Kembali Bertandem untuk Bengkalis   ●   
  • Sapi Bantuan Pj Gubernur Riau Disembelih Pertama di Masjid Paripurna Nurul Ibadah Pekanbaru   ●   
Bupati Kasmarni Sambut Baik Rencana Pembangunan PLTS 1500 MW di Kabupaten Bengkalis
Selasa 06 Juni 2023, 12:46 WIB

Bengkalis, berazamcom – Bupati Bengkalis Kasmarni menyambut baik rencana investor yang akan membangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) 1.500 M Watt di Kabupaten Bengkalis, tepatnya di Bantan Air, Kecamatan Bantan.

“Kecil telapak tangan nyiruh kami tadahkan, begitulah istilah orang Melayu yang sangat menyambut baik kedatangan investor. Apapun nanti yang menjadi kebutuhan investor baik izin atau lahan kami siap fasilitasi untuk kelancaran pembangunan proyek tersebut,” ungkap Bupati Kasmarni.

Bupati perempuan pertama di Provinsi Riau itu menyampaikan hal tersebut saat mengikuti rapat yang dipimpin Gubernur Riau H. Syamsuar diikuti GM UID Riau dan Kepulauan Riau Agung Murdifi, Perwakilan CGN Energy Internasional Holdings Co Limited (CGNEI) dan perusahaan asal Singapura, di Ruang Rapat Melati, Kantor Gubernur Riau, Selasa, 6 Juni 2023.

Bupati Kasmarni menegaskan, Pemerintah Kabupaten Bengkalis sangat siap memberikan dukungan terhadap pelaksanaan investasi di kabupaten Bengkalis.

Senada dengan Bupati Kasmarni, Gubri H. Syamsuar juga mengaku senang dengan kedatangan investor yang akan turut serta membangun Riau.

“Kami senang hati menerima investasi karena kami berharap dukungan investor untuk membangun daerah terutama dapat memberikan peluang kerja bagi tenaga kerja kami, meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Gubri.

Untuk diketahui, Perusahaan pengembang yang berpusat di Singapura melalui perwakilannya Iskandar mengatakan akan melakukan pengembangan energi baru terbarukan di Kabupaten Bengkalis dan Provinsi Riau.

“Beberapa minggu lalu tim kami telah melakukan pengukuran dan tim memberikan laporan hasil cukup bagus, dan kita bisa lanjutkan dengan pra studi kelayakan,” ungkap Iskandar.

Pembangunan PLTS di Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis direncanakan akan dimulai pada tahun 2025 diperkirakan selesai Desember 2027 dan 2028 sudah beroperasi.

“Jadi kami punya komitmen mengembangkan pembangkit skala besar di Bengkalis nilainya 18 triliun. Total sebanyak 5000 tenaga kerja akan terserap,  dan kami akan berdayakan anak-anak lulusan Sekolah Menengah Atas atau Sekolah Menengah Kejuruan yang ada di Kabupaten Bengkalis,” papar Iskandar. (Inf)




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top