Kamis, 25 April 2024

Breaking News

  • Andi Rahman Desak Pemerintah Segera Tuntaskan Pembayaran Lahan Tol Pekanbaru -Padang   ●   
  • Brigjend TNI Edy Natar Nasution Mendaftar sebagai Balon Gubri di Kantor PDIP Riau   ●   
  • MTQ Ke-42 Tingkat Provinsi Riau, Kota Pekanbaru Raih Juara Pertama Cabang Fahmil Qur’an Putri   ●   
  • Serius Maju dalam Pilgubri 2024: Edy Natar Nasution Sudah Ketemu Sekjen DPP NasDem & Ketua DPW Nasdem Riau   ●   
  • Mantap! Mantan Gubernur Riau Serius Bertarung dalam Pilgubri 2024   ●   
367 Jemaah BTH - 15 Tiba di DHA Riau
Minggu 16 Juli 2023, 11:07 WIB

Pekanbaru, berazamcom - Asisten I Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau Masrul Kasmy, Bupati Siak H. Alfedri, Plt. Bupati Kep. Meranti H. Asmar, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau diwakili Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umrah H. Syahrudin, dan pejabat daerah dua kabupaten menyambut kedatangan jemaah haji Kloter BTH - 15 atau EHA  Riau - 12, Sabtu Siang (15/7/23).

Jemaah haji asal Kabupaten Siak dan Kepulauan Meranti ini kembali dalam jumlah 367 orang jemaah, terdapat dua orang jemaah meninggal di tanah suci.

" Hingga hari ini keseluruhan jemaah haji Provinsi Riau yang telah kembali 4.429 orang. Terdapat 21 orang wafat di tanah suci dan 2 orang di Rs. Batam. Kepada keluarga jemaah haji yang wafat di Makkah maupun di Batam, saya menyampaikan dukacita sedalam - dalamnya semoga arwah yang baru saja meninggalkan kita mendapatkan husnul khotimah dan haji yang dialaksanakan diterima oleh Allah SWT,"ujar Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau diwakili Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umrah H. Syahrudin.

Lebih lanjut Syahtudin berpesan kepada jemaah terkait kebiasaan yang dilakukan di tanah suci bisa diterapkan di tanah air ini, menjadi suri tauladan di lingkungan keluarga, masyarakat dan disekitar kita.

"Nilai - nilai yang kita dapatkan selama melaksanakan ibadah haji dapat diterapkan dilingkungan kita. Tanamkan setiap jiwa kita tidak ada yang hebat kecuali derajat taqwa. Temasuk juga shalat berjamaah selama di tanah suci hendaknya terus dilestarikan dalam kehidupan bermasyarakat,"tambahnya lagi.

Terakhir, Syahrudin mengucapkan terima kasih kepada petugas dan jemaah yang dengan kebersamaab telah memberikan rasa nyaman kepada jemaah sehingga dapat melaksanakan ibadah haji kepada jemaah.

"Untuk air zamzam tambahan kedepan akan kita distribusikan melalui Kemenag Kab/Kota. Saat ini baru ada sembilan puluh ribu yang sudah sampai ke tanah air. Kita masih menunggu distribusi dari pusat,"tutupnya.

Sementara itu Ketua Kloter BTH - 15 H. Toto Santoso menyampaikan laporannya bahwa  jumlah jemaah haji yang kembali sebanyak 367 orang terdapat dua orang jemaah yang tidak kembali karena meninggal di Arab Saudi, satu orang sebelum armuzna dan satu orang menjelang kepulangan ke tanah air. Ketika kami mau kembali ke pekanbaru, satu orang jemaah harus di rujuk ke Rs. Batam.

 




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top