Minggu, 19 Mei 2024

Breaking News

  • Ketua DPC PJS Kota Palembang Soroti Pembangunan Terminal Batubara Kramasan   ●   
  • Pernyataan Wan Abu Bakar Berpotensi Primordialisme, Tokoh Riau Edy Natar Nasution Angkat Bicara   ●   
  • Dinkes Siak dan Apkesmi Gelar Webinar, Perkenalkan Program ILP   ●   
  • Mahasiswa Hukum UIR Raih Best Speaker di Kontes Duta Wisata Riau 2024   ●   
  • UIR Terima Bantuan Dana Pendidikan Sebesar Rp 70 Juta dari Bank Syariah Indonesia   ●   
Rotte Bagikan Ratusan Nasi Bungkus di Momen Maulid Nabi 1445 H
Jumat 29 September 2023, 18:50 WIB
Rotte berbagi nasi bungkus untuk para Ojol di momen Maulid Nabi 1445H.

Pekanbaru, berazamcom - Sempena Maulid Nabi Muhammad Nabi Muhammad SAW 1445H/ 2023 M, Rotte Foundation  bersinergi dengan PT. Rotte Ragam Rasa (yang berada dalam lingkup Babada Corporation) menggelar "Jumat Bersama Ojol" di kawasan Jalan Riau, Pekanbaru, Jumat (29/9/2023).

Pada aksi sosial kali ini, Rotte membagikan ratusan paket nasi bungkus untuk Ojol, penarik becak bermotor, pedagang keliling yang sedang melintas serta warga kurang mampu.
Dimulai pukul 10.00 WIB sampai selesai. Meski situasi jalan raya padat di Jumat pagi, namun tak menyurutkan upaya Tim Jumat Berkah dalam memberikan nasi bungkus bagi para pengendara Ojol yang melintas. Pada Jumat Berkah kali ini, Rotte turut memberdayakan pelaku usaha kedai makan dan rumahan.

Koordinator Tim Jumat Berkah Chandra mengatakan, kegiatan ini sudah berlangsung sejak masa pandemi. "Tiap Jumat kami memberikan ratusan nasi bungkus kepada Ojol di Pekanbaru dan sekitarnya. Kegiatan ini adalah bentuk peduli dan keinginan berbagi Rotte kepada Ojol. Hal ini  dilakukan dalam upaya membantu Ojol dengan hasil yang kadang tak menentu," jelas Chandra.

Di tempat sama, Manager Program Edy Siswoyo menyampaikan, aksi tersebut bagian dari agenda rutin kegiatan kemanusiaan Rotte Foundation, sekaligus mewujudkan misi perusahaan yakni; peduli, memberdayakan dan berkolaborasi untuk pemberdayaan.

”Ada 5 program pokok yang menjadi agenda utama Rotte Foundation, yakni kemanusiaan, pendidikan, kesehatan, ekonomi, sosial dan dakwah. Dalam bidang kemanusiaan; Rotte berbagi dan peduli melalui program seperti bantuan sembako, bantuan bencana alam, bantuan dhuafa. Program Pendidikan ada Program Beasiswa Rotte,  Ponpes Aufia, Program Orangtua Asuh Rotte. Program Kesehatan, ada Rumah Singgah Rotte, ambulans gratis Rotte Ambulans Siaga, bantuan pengobatan dhuafa, donor darah dan khitanan massal. Program Ekonomi ada bantuan dan pendampingan UMKM dengan sistem qordul hasan.  Sedangkan di Sosial Dakwah ada bantuan operasional masjid dan aksi bersih masjid. Itu beberapa diantaranya," urainya.

Ia menuturkan, Rotte sengaja membeli nasi beserta lauknya dari warung sekitar, karena memang misi Rotte salahsatunya memberdayakan dan berdampak dengan membantu para pedagang menengah ke bawah, sembari mengimbau semua pihak bisa bekerja sama dan ikut berbagi agar saling meringankan beban masyarakat lainnya.

Ditambahkan, Rotte akan melakukan pembagian nasi bungkus di beberapa titik strategis dan Outlet Rotte yang tersebar di Pekanbaru dan sekitarnya. Hal ini dilakukan agar pembagiannya merata. Pasalnya, di luar sana tak sedikit orang membutuhkan uluran tangan dari para dermawan, sukarelawan dan organisasi yang bernaung di bawah kegiatan sosial dan lain sebagainya.

"Sekarang susah, order penumpang terus berkurang. Sementara kebutuhan harian harganya terus naik. Terima kasih dermawan dan Rotte. Semoga Rotte tambah maju dan tambah berkah," ujar Eri (35 tahun), yang  menggeluti driver ojol sejak beberapa tahun lalu.

Seperti diketahui, pendapatan driver ojek online (ojol) mengalami penurunan signifikan sejak beberapa tahun terakhir. Bahkan sebelum pandemi terjadi. Diantara pemicunya, bisnis berbasis IT ini cukup rentan terhadap krisis dan gejolak ekonomi. (release)




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top