Minggu, 25 Februari 2024

Breaking News

  • Pemerintah Harus Waspada dengan Pandemic Treaty   ●   
  • DPRD Kota Pekanbaru Himbau Suplai Kebutuhan Sembako dari Daerah Tetangga hingga Pulau Jawa   ●   
  • Minta Pemerintah Waspadai Perjanjian Pandemic Treaty WHO , Dharma: Ancaman Kedaulatan Negara   ●   
  • Tradisi Malam Nisfu Syaban, Kampung Tanjung Tungga Gelar Yasinan 3 Kali dan Doa Bersama   ●   
  • Pakar Sebut Hak Angket Langkah yang Sangat Tepat, Urgent, Strategis, dan Konstitusional   ●   
Banmus Jadwalkan Pengesahan APBD Pekanbaru 2024 Pada 20 November 2023
Senin 30 Oktober 2023, 19:42 WIB
Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Tengku Azwendi Fajri, SE, MM

Pekanbaru, berazamcom : Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru telah menjadwalkan rapat paripurna untuk pengesahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2024 pada tanggal 20 November 2023. Keputusan ini diumumkan oleh Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Tengku Azwendi Fajri, SE, MM, setelah rapat Badan Musyawarah (Banmus) yang berlangsung pada Senin (30/10/23).

Tengku Azwendi menjelaskan, pihaknya saat ini sedang dalam proses pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2024. "Dalam Banmus, kami telah menjadwalkan tanggal 20 November sebagai waktu pengesahan," imbuh Azwendi menekankan pentingnya pengesahan tersebut.

Selain itu, Azwendi mendorong agar Komisi dan Badan Anggaran (Banggar) berkolaborasi dalam pembahasan RAPBD 2024 dengan rincian yang terperinci. Tujuannya adalah agar APBD Kota Pekanbaru dapat disetujui sesuai dengan peraturan, yaitu paling lambat pada 30 November 2023.

"Kami berharap agar pertengahan bulan November semuanya sudah jelas. Ini penting agar kegiatan besar seperti pemilihan umum (Pemilu), termasuk pemilihan umum legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden dan wakil presiden (Pilpres), dapat memperoleh pembiayaan yang memadai. Oleh karena itu, pengesahan APBD 2024 harus dilakukan dengan cepat dan tepat waktu," tambahnya.

Terkait alokasi dana, Azwendi menyatakan bahwa meskipun pembangunan infrastruktur tetap menjadi prioritas, anggaran akan lebih difokuskan pada kelancaran Pemilu 2024 mendatang. Namun, masalah-masalah seperti banjir, pengelolaan sampah, perbaikan jalan rusak, dan perbaikan jalan berlubang tetap menjadi perhatian Pj Walikota dan DPRD, yang berkomitmen untuk menanganinya secara konsisten.

"Meskipun pembangunan infrastruktur tetap menjadi prioritas, anggaran akan lebih ditekankan pada kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024 dan penanganan masalah-masalah seperti banjir, pengelolaan sampah, perbaikan jalan rusak, dan perbaikan jalan berlubang. Kami, DPRD, berkomitmen untuk tetap konsisten dalam menangani masalah-masalah ini," ujar Azwendi.

Rencana pengesahan APBD 2024 pada 20 November mencerminkan tekad DPRD Kota Pekanbaru untuk memastikan tersedianya dana yang diperlukan untuk pelaksanaan Pemilu yang lancar dan berbagai proyek infrastruktur yang mendukung perkembangan kota.


Laporan : Nurul




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top