Jumat, 19 Juli 2024

Breaking News

  • Bersihkan Sampah Banjir, Wujud Sinergitas PJS dan Polri   ●   
  • Hadapi Cuaca Ekstrem, Pemko Pekanbaru Bentuk Tim Reaksi Cepat   ●   
  • Pj Wako Pekanbaru Targetkan Patisipasi Pemilih Pada Pilkada Serentak 2024 Meningkat   ●   
  • Geliat Para Balongubri Jelang Dibukanya Pendaftaran Cakada 27 Agustus 2024   ●   
  • Jelang Pilkada 2024, Pj Wako Pekanbaru Imbau Warga Jangan Mudah Terpancing Hoax   ●   
CATATAN RELIGI YANTO BUDIMAN
Natal dan Kedamaian
Selasa 05 Desember 2023, 07:19 WIB
"Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi (Lukas 2:14)." Akan menjadi tema Natal Nasional pada tahun ini

Natal adalah perayaan yang penuh dengan cahaya, sukacita, dan kehangatan. Setiap tahun, kita merayakan kelahiran Tuhan Yesus Kristus yang membawa harapan, damai, dan kasih bagi umat manusia. Di tengah-tengah kehidupan yang sibuk dan sering kali penuh dengan permasalahan, Natal mengingatkan kita tentang pentingnya kedamaian dan persekutuan di antara manusia.

Pada Natal tahun 2023, tema yang diusung adalah "Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi". Tema ini mengajak kita untuk merenungkan kemuliaan Allah dan betapa besar kasih-Nya yang telah mengutus Anak-Nya ke dunia sebagai Juruselamat. Melalui kelahiran-Nya, kita diberikan harapan akan keselamatan dan damai sejahtera.

Kedamaian adalah hal yang sangat kita butuhkan di dunia ini. Kita hidup dalam sebuah zaman di mana konflik, ketegangan, dan perpecahan seringkali mendominasi berita dan kehidupan sehari-hari. Namun, Natal mengajarkan bahwa dalam Kristus, kita dapat menemukan damai. Kristus adalah pangeran damai yang menghadirkan maaf, pengampunan, dan rekonsiliasi di antara umat manusia.

Natal mengajak kita untuk berbagi damai sejahtera dengan sesama. Hal ini tercermin dalam semangat saling memberi di masa Natal, di mana kita membagikan kasih, kebaikan, dan kebahagiaan kepada orang-orang di sekitar kita. Natal juga mengajarkan kita untuk mengasihi dan mengampuni orang lain, sehingga menciptakan lingkungan yang harmonis dan penuh kasih.

Natal secara simultan mengingatkan kita pada pentingnya memiliki kedamaian batin. Dalam kehidupan yang serba sibuk, kita seringkali merasa lelah, tertekan, dan tidak pernah cukup. Natal mengajak kita untuk menjauh sejenak dari kehidupan sehari-hari yang padat dan merefleksikan makna sejati dari Natal, yaitu hadirnya Yesus Kristus sebagai sumber kebenaran, sukacita, dan penghiburan.

Melalui tema Natal Nasional "Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi" pada tahun 2023, kita diingatkan untuk menjaga dan merayakan kedamaian yang diberikan oleh Allah melalui kelahiran-Nya. Kita diminta untuk berperan aktif dalam mewujudkan kedamaian di dunia ini, dengan mengasihi, mengampuni, dan memuliakan Allah melalui perbuatan dan kata-kata kita.

Kedamaian sejati tidak hanya sebatas ketiadaan konflik fisik, tetapi juga keselarasan di antara manusia, alam, dan Allah. Melalui Natal, kita diajak untuk merayakan kelahiran seorang Anak, Yesus Kristus, yang membawa damai sejahtera yang abadi. Kita berharap bahwa pada Natal tahun 2023 ini, tema "Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi" memberikan inspirasi bagi kita semua untuk menjaga kedamaian di hati, rumah, komunitas, dan dunia yang lebih luas.

Selamat menyongsong Natal 25-26 Desember 2023. Dan Tahun baru 1 Januari 2024. God Bless You!

 

 

Penulis: Wartawan Senior/Pemred bersimpai.com/WPU berazam.com/Ketua Pro Jurnalismedia Siber (PJS) Riau




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top