Minggu, 19 Mei 2024

Breaking News

  • PKKEI: Majelis Hakim Diharap Memahami dengan Benar Kasus LNG Terdakwa Karen Agustiawan Secara Utuh   ●   
  • Ini Daftar Sahabat Pengadilan di Sidang Korupsi Mantan Dirut Karen Agustiawan   ●   
  • 3 Tahun Kepemimpinan Rektor: Sportivitas Persaudaraan Menuju UIN Suska Terbilang dan Gemilang   ●   
  • Ketua DPC PJS Kota Palembang Soroti Pembangunan Terminal Batubara Kramasan   ●   
  • Pernyataan Wan Abu Bakar Berpotensi Primordialisme, Tokoh Riau Edy Natar Nasution Angkat Bicara   ●   
JK Ingatkan Jokowi Sudah Sumpah Al-Quran Agar Netral di Pilpres 2024
Kamis 11 Januari 2024, 11:11 WIB
Jusuf Kalla

Jakarta, berazamcom  - Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla (JK) mengingatkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar tetap netral dalam kontestasi Pemilu 2024.

JK mengatakan netralitas seorang presiden tercantum dalam sumpah jabatan. Ia menyebut Jokowi juga disumpah dengan menggunakan kitab suci Al-Quran.

"Saya selalu ingatkan bahwa netralitas itu tercantum dalam adilnya dan sumpah seorang presiden," kata JK di Kediamannya di Jalan Brawijaya VI, Jakarta, Rabu (10/1).

"Sumpah seorang presiden itu dimulai dengan demi Allah saya akan melaksanakan tugas-tugas sebagai presiden sebaik-baiknya dan seadil-adilnya," imbuhnya.

JK mengatakan Jokowi bakal melanggar dua sumpah sekaligus jika tidak netral dalam pemilu yaitu melanggar sumpah pada Undang-undang dan sumpah pada Al-Quran.

Tak hanya kepada Jokowi, JK juga mengingatkan kepada pejabat lain agar tetap netral dalam Pemilu 2024.

"Jadi seorang pejabat ya bukan hanya presiden tidak adil itu melanggar sumpahnya jadi dua kena, Allah kena, Undang-undang kena ya," jelas dia seperti dilansir dari CNNIndonesia.com.

Lebih lanjut, JK juga mengingatkan agar jajaran TNI-Polri tetal netral dalam kontestasi politik tahun ini. Menurutnya, Jokowi telah berulang kali menginstruksikan mereka untuk menjaga netralitas.

"Jadi di sini kalo tidak netral berarti aparat itu tidak melaksanakan perintah presidennya," ujarnya.

Sebelumnya Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengatakan Jokowi fokus bekerja sebagai presiden menjelang Pilpres 2024.

Hal tersebut disampaikan merespons klaim TKN Prabowo-Gibran yang menyebut Jokowi mendukung pasangan nomor 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming.

"Jelang Pemilu 2024, Presiden Jokowi tetap fokus bekerja untuk memimpin pemerintahan dan memastikan pelaksanaan program-program strategis Kabinet Indonesia Maju betul-betul 'delivered' dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," kata Ari melalui pesan singkat, Kamis (4/7).




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top