Kamis, 18 Juli 2024

Breaking News

  • Pj Gubri Lantik 3 Pejabat Eselon II Pemprov Riau, Ini Nama-namanya   ●   
  • CERI Minta KPPU Lakukan Audit Forensik Sistem Eproc di Kementerian ESDM   ●   
  • UIR Terima Bantuan Pendidikan Sebesar Rp145 Juta dari BTN Syariah   ●   
  • Siang Ini Pj Gubri Lantik 3 Kepala OPD Hasil Assesmen   ●   
  • Disperindag Ungkap Penyebab Minyakita Langka di Riau   ●   
Setelah Sumiati, Satu Lagi Warga Rohil Penderita Stroke Dijemput Tim Dinsos Riau Atas Perintah Gubernur Edy Nasution
Senin 15 Januari 2024, 23:33 WIB
Teks foto : Dinas Sosial Provinsi Riau menjemput warga Rohil, Sarifudin (sakit gejala Stroke).

Pekanbaru, Berazam.com : Setelah Sumiati penderita kanker mata asal Rohil yang kini sudah ditangani oleh Dinas Kesehatan Riau, kisah yang menyentuh hati datang dari Sarifudin, juga seorang warga Rohil yang telah menderita stroke selama enam tahun. Kabar mengenai kondisinya sampai ke telinga Gubernur Riau Edy Nasution dan memicu tindakan cepat dari Dinas Sosial Riau.

Awalnya, informasi tersebut disampaikan oleh Syahril Abu Bakar kepada Gubernur Riau, meminta agar Sarifudin mendapatkan perhatian dan bantuan. Gubernur Riau tidak tinggal diam dan memerintahkan Kadis Sosial Pemprov Riau, Zulfadli untuk memeriksa kebenaran informasi tersebut. "Tolong periksa kebenaran laporan ini, segera laporkan kepada saya. Saat ini saya sedang bertugas di Jakarta," ujar Gubernur.

Setelah dilakukan pengecekan, terungkap bahwa Sarifudin memang berada di Posko Bagan Cempedak Sekapas, Kecamatan Rantau Kopar. Tanpa membuang waktu, tim Dinsos Pemprov Riau segera bergerak cepat dan menjemput Sarifudin untuk membawanya ke Rumah Sakit Petala Bumi Pekanbaru guna mendapatkan perawatan yang dibutuhkannya.

Cerita dari Syahril Abu Bakar juga mengungkapkan bahwa selama enam tahun, Sarifudin telah berjuang melawan dampak stroke yang dideritanya. Ia kehilangan istri dan bekerja sebagai garim di masjid Rantau Kopar. Akibat banjir, ia pun diungsikan ke Posko yang menjadi tempat tinggalnya.

Kisah Sarifudin yang penuh perjuangan ini menggugah hati banyak orang. Keputusan Gubernur Riau dan tindakan cepat dari Dinsos Riau untuk membantu Sarifudin adalah bukti nyata kepedulian pemerintah terhadap masyarakat yang membutuhkan. Semoga Sarifudin segera mendapatkan perawatan yang tepat dan pulih dari penyakitnya. Mari berdoa dan memberikan dukungan bagi mereka yang sedang berjuang melawan penyakit dan kesulitan dalam hidup.

Editor: Yanto Budiman




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top