Senin, 29 April 2024

Breaking News

  • Besok, Kajati Riau Akmal Abbas, SH. MH Dianugerahi Gelar Adat Datuk Seri Lela Setia Junjungan Negeri   ●   
  • Ketua Umum YLPI Riau Lantik Komisaris dan Direktur PT Uira Usaha Investasa   ●   
  • Dua Tahun Berjibaku Merawat Konstituen, Kunci Sukses Arif Eka Saputra Raih Suara Tertinggi DPD RI   ●   
  • Diduga Berkonspirasi Mengamankan Mafia Pailit, CERI Laporkan Oknum Jaksa Kejati Jatim ke Jaksa Agung   ●   
  • Idulfitri 1445 H, Pj Gubernur Riau Undang Masyarakat Silaturahmi ke Rumah Dinas   ●   
Biddokkes Polda Riau Kembali Pastikan Persiapan Personil Pengamanan Pemilu 2024
Selasa 06 Februari 2024, 23:07 WIB
Teks foto : Pemeriksaan pematangan persiapan sebelum hari H pelaksanaan tugas personel Polda Riau pengamanan Pemilu 2024.

Pekanbaru, Berazam.com : Bidang Kedokteran, Kesehatan (Biddokkes) serta Kepala Seksi Kedokteran dan Kesehatan jajaran Polda Riau, kembali lakukan pemeriksaan lanjutan pada personil pengamanan pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024.

Informasi tersebut disampaikan, Kapolda Riau Irjen Pol H Muhammad Iqbal, SIK, MH, melalui Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Riau, Kombes Pol dr Wahono Edhi Prastowo, Sp.Pd FINASIM, Selasa (6/2). Dikatakanya jika pemeriksaan tersebut merupakan pemeriksaan lanjutan untuk pematangan persiapan sebelum hari H pelaksanaan tugas personel pengamanan Pemilu 2024.

Pemeriksaan ini, sebelumnya juga diawali dengan pemeriksaan persipan personil yang dilakukan lansung oleh Kapolda Riau bersama Pejabat Utama Polda Riau dan dilanjutkan pada pemeriksaan kesehatan fisik personel yang belum terperiksa secara menyeluruh.

Bahkan dalam pengecekan pasukan tersebut ada personel yang sakit segera dilakukan mapping dan analisa agar pada hari H bisa atau tidak untuk melaksanakan tugas pengamanan tersebut, kalau memang tidak bisa maka segera di ganti karena personel yang akan melaksanakan harus sehat secara fisik, mental dan mampu memahami tugas pokok di lapangan.

"Terang Bapak Kapolda Riau saat memimpin langsung apel kesiapan dan pengecekan personel dilapangan Mapolda Riau," katanya.

Ditambahkan dr Wahono, untuk pemeriksaan lanjutan tersebut dilaksanakan di dua lokasi, yaitu di vaksin Center Rumah Sakit Bhayangkara Pekanbaru Polda Riau dan Aula PW Brimob Polda Riau.

Selain itu, pelaksanaan pemeriksaan personil pengamanan Pemilu ini, bukan hanya Biddokkes Polda saja, tapi pengemban fungsi kesehatan Polres Jajaran sebanyak 11 Polres dan 1 Polresta juga melaksanakan secara serentak., sesuai yang diarahkan sebelumnya oleh pembina fungsi yaitu Bapak Kabid Dokkes, yang tentunya untuk jajaran Polres, yang diperiksa adalah personel polres di masing-masing daerah.

"Jadi setelah pemeriksaan oleh bapak Kapolda saat apel persiapan lansung kita lanjutkan Pemeriksaan Kesehatan di Vaksin Center Rumah Sakit Bhayangkara dan Aula PW Brimob Polda Riau. Terutama kepada personil yang belum diperiksa sebelumnya," jelasnya.

Terkait pemantauan dan pemeriksaan yang telah dilakukan, ia menjelaskan belum ada ditemukan personil yang mengalami sakit atau derajat kesehatan yang beresiko. Hanya saja ada beberapa personel yang memang sedikit kelelahan dan langsung kita tindaklanjuti dengan pemberian bekal kesehatan seperti vitamin dan obat-obatan untuk menambah stamina karena itu merupakan sesuatu hal yang wajar mengingat intensitas tugas dilapangan selama menjalani Operasi Mantap Brata semakin meningkat.

Namun, jika hasil mapping dan analisa kesehatan kepada personel yang saat ini sedang mengalami gangguan kesehatan ringan dan sampai waktu yang ditetapkan masih dalam kondisi kurang maksimal, akan diajukan penggantian sesuai perintah dan penyampaian Bapak Kapolda sebelumnya.

"Pemantauan ini akan dilaksanakan sampai batas pemeriksaaan sekitar tanggal 11 februari 2024 depan,.

Mudah-mudahan dengan pemeriksaan secara rutin dan ketat ini bisa memastikan kesehatan personil selama pengamanan terhadap Pemilu tahun 2024 berjalan aman dan lancar," tutupnya.

Lap : Vie




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top