Kamis, 25 April 2024

Breaking News

  • Andi Rahman Desak Pemerintah Segera Tuntaskan Pembayaran Lahan Tol Pekanbaru -Padang   ●   
  • Brigjend TNI Edy Natar Nasution Mendaftar sebagai Balon Gubri di Kantor PDIP Riau   ●   
  • MTQ Ke-42 Tingkat Provinsi Riau, Kota Pekanbaru Raih Juara Pertama Cabang Fahmil Qur’an Putri   ●   
  • Serius Maju dalam Pilgubri 2024: Edy Natar Nasution Sudah Ketemu Sekjen DPP NasDem & Ketua DPW Nasdem Riau   ●   
  • Mantap! Mantan Gubernur Riau Serius Bertarung dalam Pilgubri 2024   ●   
Pemkab Lingga Buka Pendaftaran Beasiswa, Berikut Persyaratannya
Minggu 25 Februari 2024, 14:49 WIB

Lingga, berazamcom - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga membuka pendaftaran beasiswa atau bantuan biaya pendidikan kepada mahasiswa-mahasiswi Kabupaten Lingga untuk jenjang pendidikan Diploma 3 (D3) dan Strata 1 (S1). Pendaftaran dimulai pada 16-29 Februari 2024.

Pejabat pelaksana teknis kegiatan (PPTK) sub.koordinator kesejahteraan masyarakat bagian kesejahteraan rakyat (kesra) sekretariat daerah (setda) Kabupaten Lingga Johan, A.Md.Kep mengatakan, ada sejumlah persyaratan yang perlu diperhatikan saat mengajukan permohonan beasiswa yang dapat dilihat melalui website https://accounts.google.com/v3/signin/identifier “Kuota penerima beasiswa tidak dibatasi, diajukan oleh mahasiswa yang kemudian kita (kesra) tampong (dikumpulkan) dulu lalu diajukan ke Sekda” jelas Johan kepada berazam.com melalui telepon pada Kamis (22/2/2024).

Pengumuman penerimaan Beasiswa ini tertuang dalam pengumuman Sekretaris Daerah Kabupaten Lingga nomor 400/KESRA/0149, yang ditetapkan pada tanggal 13 Februari 2024.

“Persyaratannya mahasiswa harus membuat proposal yang ditujukan kepada Bupati Lingga melalui Kepala bagian Kesra, dan diproposal itu harus setidaknya berisi riwayat hidup, latar belakang, maksud dan tujuan atau rincian anggarannya, dan jadwal pelaksanaan pembayaran uang kuliah terus juga melampirkan lampiran seperti Kartu keluarga (KK), kartu tanda penduduk (KTP), kartu mahasiswa, kartu keterangan tidak mampu, dan lain sebagainya” jelas Johan..

Selain pendaftaran online melalui google form diatas pada tanggal 16-29 februari 2024, juga ada penyerahan berkas hard file/proposal paling lambat tanggal 7 Juni 2024 ke bagian Kesra Setda Kabupaten Lingga. Lebih lanjut persyaratan serta contoh proposal beasiswa Kabupaten Lingga dapat diakses melalui link berikut: https://drive.google.com/drive/folders/1e3BEZNZ7dbhlzTEaDVZuen7YZzPyJED.

Apabila persyaratan telah terpenuhi, maka mahasiswa/i dapat mengajukan berkas permohonan beasiswa kemudian pihak Pemkab Lingga akan melakukan verifikasi dan seleksi hingga akhirnya menentukan penerima beasiswa..

"Harapan kita mudah-mudahan mahasiswa baik yang berkuliah di daerah maupun diluar Kabupaten Lingga dapat menerima bantuan ini dan mendapat info terkait beasiswa ini, dan yang paling penting memang yang berhak mendapatkan. Mudah-mudahan dapat membantu meringankan beban kuliah mahasiswa/i” pungkasnya.

Laporan: Nurul
Editor     : Yanto Budiman




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top