Kamis, 25 April 2024

Breaking News

  • Andi Rahman Desak Pemerintah Segera Tuntaskan Pembayaran Lahan Tol Pekanbaru -Padang   ●   
  • Brigjend TNI Edy Natar Nasution Mendaftar sebagai Balon Gubri di Kantor PDIP Riau   ●   
  • MTQ Ke-42 Tingkat Provinsi Riau, Kota Pekanbaru Raih Juara Pertama Cabang Fahmil Qur’an Putri   ●   
  • Serius Maju dalam Pilgubri 2024: Edy Natar Nasution Sudah Ketemu Sekjen DPP NasDem & Ketua DPW Nasdem Riau   ●   
  • Mantap! Mantan Gubernur Riau Serius Bertarung dalam Pilgubri 2024   ●   
DPRD Kota Pekanbaru Himbau Suplai Kebutuhan Sembako dari Daerah Tetangga hingga Pulau Jawa
Minggu 25 Februari 2024, 22:03 WIB
Teks foto : Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, Tengku Azwendi Fajri, S.E., M.M

Pekanbaru, Berazam.com : Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru memberikan dorongan kepada Pemerintah Kota Pekanbaru untuk mengimpor kebutuhan bahan pokok dari daerah tetangga hingga Pulau Jawa. Langkah ini diambil untuk mengatasi kekosongan pasokan barang yang telah menyebabkan lonjakan harga yang signifikan di pasar.

Sejumlah bahan pokok dari Provinsi tetangga, terutama Sumatera Barat, saat ini mengalami penurunan pasokan. Faktor yang diduga menjadi penyebab meliputi kondisi alam yang tidak mendukung, seperti longsor, erupsi Gunung Marapi, dan perubahan cuaca ekstrem. Hal ini telah menyebabkan gagal panen dan menurunnya pasokan barang ke Kota Pekanbaru.

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, Tengku Azwendi Fajri, S.E., M.M menyarankan agar Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru segera berkoordinasi dengan daerah penghasil lainnya, seperti Sumatera Utara, Aceh, dan bahkan Pulau Jawa.

"Pekanbaru ini kan di-supply dari beberapa provinsi, mulai dari Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jambi, dan kita juga mendapatkan suplai dari Pulau Jawa sendiri," ujar Azwendi kepada berazam.com, Ahad (25/2/2024).

Wakil rakyat ini menjelaskan karena kebutuhan di Kota Pekanbaru mencapai tingkat yang tinggi, terutama menjelang bulan suci Ramadhan. Dia berharap Pemerintah Kota Pekanbaru dapat mengawasi dengan cermat pasokan barang dan memastikan ketersediaan mencukupi.

"Pemerintah harus membaca situasi itu, sehingga jika suplai dari Sumatera Barat terhambat karena erupsi, gagal panen, atau bencana lainnya, tentu harus ada alternatif suplai dari daerah lain. Pemerintah harus mengawasi dan memastikan kebutuhan di Pekanbaru terpenuhi," ungkapnya.

Politisi partai demokrat ini menekankan bahwa pemerintah harus bekerja sama dengan daerah-daerah penghasil dan memastikan bahwa stok barang mencukupi. Dia juga menyoroti kemungkinan impor dari Pulau Jawa jika permintaan di Pekanbaru terus meningkat.

“Jadi sebenarnya pemerintah harus mengawasi itu jika seandainya kebutuhannya itu disini tidak terpenuhi tentu di support dengan daerah-daerah pensuplay lainnya, bahkan pulau Jawa pun bisa saja, jika permintannya memang sangat tinggi, atau kurang, tentu daerah-daerah lain usaha sebenarnya sudah memahami itu semestinya, tapi sehingga harapan kami tentu semua ini diawasi oleh pemerintah, dan pemerintah juga harus bisa memastikan kebutuhan daerah wajib tersedia.” tutup Azwendi.

Laporan: Nurul
Editor : Yanto Budiman




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top