Jumat, 19 Juli 2024

Breaking News

  • Bersihkan Sampah Banjir, Wujud Sinergitas PJS dan Polri   ●   
  • Hadapi Cuaca Ekstrem, Pemko Pekanbaru Bentuk Tim Reaksi Cepat   ●   
  • Pj Wako Pekanbaru Targetkan Patisipasi Pemilih Pada Pilkada Serentak 2024 Meningkat   ●   
  • Geliat Para Balongubri Jelang Dibukanya Pendaftaran Cakada 27 Agustus 2024   ●   
  • Jelang Pilkada 2024, Pj Wako Pekanbaru Imbau Warga Jangan Mudah Terpancing Hoax   ●   
Disperindag Pekanbaru Koordinasi dengan Bulog Awasi Penyaluran Beras SPHP
Rabu 28 Februari 2024, 11:25 WIB
Kepala Disperindag Pekanbaru Zulhelmi Arifin

Pekanbaru, berazamcom - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru, terus melakukan pengawasan terhadap penyaluran beras Stabilisasi Pasokan Harga Pangan (SPHP).

Tim dari Disperindag Pekanbaru juga mengawasi oknum pedagang yang menjual diatas Harga Eceran Tertinggi (HET). Disperindag Pekanbaru juga berkoordinasi dengan Bulog dalam mengawasi penyaluran beras SPHP.

Pasalnya, pedagang di sejumlah wilayah di Kota Pekanbaru masih didapati menjual beras SPHP diatas HET. Mereka menjual beras subsidi dari pemerintah itu diatas harga yang telah ditentukan kepada masyarakat.

"Kita sudah mengingatkan ke para pedagang supaya mematuhi harga jual beras SPHP yang ditetapkan pemerintah. Pedagang tidak dibenarkan menjual beras tersebut diatas HET yang ditentukan," ujar Kepala Disperindag Pekanbaru Zulhelmi Arifin, Selasa (27/2).

Sebab dari laporan yang diterima Disperindag, kini banyak pedagang yang menjual beras SPHP seharga Rp61 hingga Rp62 ribu untuk ukuran 5 kilogram (kg).

"Kalau harga maksimalnya, itu kan hanya Rp57 sampai Rp57.500. Ternyata di beberapa tempat seperti di Okura, itu ada yang dijual Rp61 dan Rp62 ribu. Itu kan tidak boleh," terangnya.

Untuk itu, pihaknya terus berkoordinasi dengan Bulog setempat guna menindak pedagang yang tidak mematuhi harga jual beras SPHP dan MinyaKita.

"Jadi ini akan terus kita evaluasi, kita akan koordinasi dengan Bulog. Kalau ada yang jual di atas harga itu (harga normal) supaya ditindak. Karena harga SPHP itu di kita, di Pekanbaru ini Rp57,500, tidak boleh di atas itu," pungkasnya. (*)




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top