Kamis, 25 April 2024

Breaking News

  • Andi Rahman Desak Pemerintah Segera Tuntaskan Pembayaran Lahan Tol Pekanbaru -Padang   ●   
  • Brigjend TNI Edy Natar Nasution Mendaftar sebagai Balon Gubri di Kantor PDIP Riau   ●   
  • MTQ Ke-42 Tingkat Provinsi Riau, Kota Pekanbaru Raih Juara Pertama Cabang Fahmil Qur’an Putri   ●   
  • Serius Maju dalam Pilgubri 2024: Edy Natar Nasution Sudah Ketemu Sekjen DPP NasDem & Ketua DPW Nasdem Riau   ●   
  • Mantap! Mantan Gubernur Riau Serius Bertarung dalam Pilgubri 2024   ●   
Tertibkan Gepeng, Dinsos Pekanbaru Sasar Persimpangan Lampu Merah
Jumat 01 Maret 2024, 13:36 WIB
Tertibkan Gepeng, Dinsos Pekanbaru Sasar Persimpangan Lampu Merah

Pekanbaru, berazamcom - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Pekanbaru, terus melakukan penertiban gelandangan dan pengemis (Gepeng). Tim Satgas dari Dinsos Pekanbaru tetap melaksanakan kegiatan penertiban setiap hari apalagi jelang bulan suci Ramadhan ini.

Mereka menyasar persimpangan lampu merah dan wilayah rawan gepeng. Gepeng terlihat ada di sejumlah persimpangan lampu merah di beberapa ruas jalan protokol.

Mereka meminta belas kasih para pengendara yang melintas. Ada yang memiliki modus berjualan tisu hingga menjadi pengamen.

"Kami rutin melaksanakan razia, baik di lampu merah maupun persimpangan," kata Kepala Dinsos Kota Pekanbaru Idrus, Kamis (29/2).

Apalagi jelang masuknya bulan suci Ramadhan biasanya gepeng mulai menjamur di sejumlah lokasi. Mereka ada yang datang dari sejumlah daerah diluar Kota Pekanbaru.

Idrus menyebut, penertiban tidak hanya dilakukan oleh Satgas Dinsos Pekanbaru saja. Namun, dalam beberapa waktu juga melibatkan instansi terkait lainnya seperti Satpol PP.

"Pada waktu tertentu kami juga menggelar razia gabungan bersama Satpol PP. Biasanya mereka sering berada di persimpangan lampu merah," jelasnya.

"Kalau yang kita dapati itu orang luar, khusus kabupaten tetangga kita antar pulang. Tapi kalau mereka dari luar provinsi kita serahkan ke dinas sosial provinsi yang ngantar. Tapi kalau KTP Pekanbaru, inilah yang kita lakukan assesment dan kita lakukan pembinaan," tutupnya. (*)




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top