Kamis, 25 April 2024

Breaking News

  • Andi Rahman Desak Pemerintah Segera Tuntaskan Pembayaran Lahan Tol Pekanbaru -Padang   ●   
  • Brigjend TNI Edy Natar Nasution Mendaftar sebagai Balon Gubri di Kantor PDIP Riau   ●   
  • MTQ Ke-42 Tingkat Provinsi Riau, Kota Pekanbaru Raih Juara Pertama Cabang Fahmil Qur’an Putri   ●   
  • Serius Maju dalam Pilgubri 2024: Edy Natar Nasution Sudah Ketemu Sekjen DPP NasDem & Ketua DPW Nasdem Riau   ●   
  • Mantap! Mantan Gubernur Riau Serius Bertarung dalam Pilgubri 2024   ●   
Marga Lumban Gaol Ucapkan Terima Kasih Kepada Mantan Gubernur Riau Edy Natar Nasution
Sabtu 02 Maret 2024, 17:34 WIB

Pekanbaru berazamcom -Mantan Gubernur Riau ke -13 Edy Natar Nasution diundang panitia Pesta Syukuran Punguan Pomparan Raja Lumban Gaol, boru/ bere/ ibebere (Polagabe) Pekanbaru Sekitarnya yang berlangsung di Gedung Serba Guna (Sopo Godang) Gereja HKBP Hangtuah pada Sabtu, (2/3/2024).

Namun karena disaat bersamaan Edy Nasution tidak bisa hadir secara langsung. Mantan Danrem 031 Wirabima itu mengutus sahabat nya Viator Butar Butar, tokoh Batak Riau yang sudah cukup dikenal di kalangan warga Tapanuli di Bumi Lancang Kuning ini.

Dalam acara yang dihadiri sekitar 600 Kepala Keluarga (KK) Viator menyampaikan permohonan maaf Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution yang tidak bisa hadir secara langsung dalam acara syukuran tersebut. "Seyogyanya beliau ingin sekali hadir ditengah tengah kita, namun karena ada urusan penting lainnya beliau meminta Saya mewakili," ucap Viator.

Mantan Ketua Ikatan Keluarga Batak Riau (IKBR) ini pun memaparkan secara singkat biografi dan perjalanan karir Edy Natar Nasution yang dimulai dari tahun 2017 didapuk menjadi Danrem hingga maju Pilkada serentak berpasangan dengan Syamsuar pada 2018 lalu dan menang. Kemudian pada tanggal 27 November 2023 lalu Edy Nasution dilantik sebagai Gubernur Riau definitif hingga tanggal 20 Februari 2024 lalu masa jabatan nya berakhir. Edy Natar Nasution cuma menjabat sebagai Gubernur Riau definitif selama kurang-lebih tiga bulan meneruskan kepemimpinan Gubernur Riau Syamsuar yang mundur karena ikut dalam kontestasi pemilihan umum legislatif.

Dikatakan Viator, Edy Natar Nasution merupakan putra kelahiran Bengkalis namun para leluhurnya berada di Kabupaten Rokan Hulu. Silsilah Batak nya jelas,dari Oppu Sibaroar di Rokan Hulu. Salah satu sumber meriwayatkan bahwa marga Nasution merupakan keturunan seorang tokoh bernama Si Baroar Nan Sakti.

Orang' tuanya seorang tokoh Riau bernama H. Achmad Natar Nasution dan Hj. Chairani binti Djadin.

Sebagimana ungkapan Melayu datang tampak muka pulang tampak punggung, Viator selanjutnya menitipkan pesan dari Edy Nasution agar kita tetapi menjaga kerukunan antar umat beragama dan antar etnis yang ada di Riau yang selama ini telah terjaga dengan baik. "Terimakasih kepada seluruh warga Punguan marga Lumban Gaol se Pekanbaru atas atensinya yang telah mengundang bapak Edy Natar Nasution dalam acara yang besar ini. Semoga kebersamaan kita ini tetap terjaga erat," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pesta Syukuran Marga Lumban Gaol AKBP Anthony Lumbang Gaol didampingi Oberlin Marbun wartawan senior sekaligus tetua Marga Lumban Gaol mengapresiasi Edy Natar Nasution yang dengan tulus ikut bergembira dalam pesta Bona Taon Punguan Pomparan Raja Lumban Gaol.

"Sampaikan ucapan terima kasih kami kepada pak Edy Natar Nasution. Semoga beliau diberikan kesehatan dan umur yang panjang agat terus dapat berkontribusi dalam pembangunan Riau kedepannya," ucap Antony sambil menitipkan selembar ulos berwarna merah kepada Viator untuk diserahkan kepada Edy Natar Nasution.

Untuk diketahui, Marga Lumban Gaol adalah satu dari tiga Marga dalam rumpun Toga Marbun. Dua lagi adalah Marga Lumban Batu dan Banjarnahor. Jika tiga Marga ini digabungkan, diperkirakan jumlah anggotanya mencapai ribuan orang.

Laporan: Nurul
Editor    : Alvi




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top