Minggu, 1 Agustus 2021

Breaking News

  • Tinjau Posko PPKM Pasar Cik Puan, Kapolda Riau Mengajak Semua Pihak Bangun Bersama Gerakkan Ekonomi   ●   
  • Berikan Bansos dan Gelar Vaksinasi, Kapolda Riau: Kolaborasi dan Sinergi Mampu Tangani Covid-19   ●   
  • Kapolri Apresiasi 30 Tahun Pengabdian Alumni Akpol 91, Bersama Mahasiswa Gencarkan Vaksinasi Percepat Herd Immunity   ●   
  • Kinerja Semester 1 Subholding Upstream Pertamina Capai Target   ●   
  • Buka Forum RPJMD, Bupati Inhu : Silahkan Beri Saran Positif dan Konstruktif   ●   
Siap Mundur dari Pegawai Negeri Sanusi Maju Jadi Ketua KONI Riau
Kamis 28 September 2017, 13:12 WIB
Ilyas Labai dan Sanusi Anwar, dua tokoh KONI Riau yang menyatakan siap maju menjadi Ketua Umum KONI Riau 2018-2023

Pekanbaru, berazamcom: Bursa calon Ketua Umum KONI Riau  2018-2023 terus ramai jadi perbincangan. Setelah Sudarman Umar menyatakan diri maju, kini giliran Sanusi Anwar dan Ilyas Labai. Kedua fungsionaris KONI itu sama-sama membulatkan tekad uji nyali di Musyawarah Provinsi (Musprov) KONI Provinsi Riau Desember depan untuk menjadi ketua umum.

Ditemui berazamcom, Rabu (27/9), Sanusi mengaku mendapat dukungan dari sejumlah cabor dan KONI Kabupaten Kota di Riau. ''Kawan-kawan banyak yang mendorong saya untuk maju. Makanya saya maju,'' kata Ketua Cabang Olahraga Dayung dan Angkat Berat Riau ini di Kantor KONI Jalan Gajah Mada Pekanbaru.

Sanusi tidak mempersoalkan status kepagawai-negeriannya yang menjadi syarat bagi calon ketua. Ia menegaskan dirinya siap mundur dari status PNS sesuai ketentuan. Menurut Sanusi, saat ini ia sudah berusia 58 tahun, dan itu artinya ia juga  harus memasuki masa pensiun. ''Jadi soal status pegawai negeri saya, itu tak ada masalah karena bentar lagi saya pun mau pensiun,'' tegas Sanusi Anwar.

Ditanya tentang program utama KONI Riau bila terpilih menjadi ketua umum, Sanusi belum mau berkomentar banyak. Kata Sanusi masalah program nantilah. Lagian waktu pelaksanaan musprov masih tiga bulan lagi. Sekarang, ujarnya, ia akan berkonsentrasi dulu melakukan konsolidasi internal baik dengan cabor maupun KONI Kabupaten dan kota.

Hal serupa juga ditegaskan Ilyas Labai.  Wakil Ketua Bidang Organisasi KONI Riau ini seakan tak mau kalah dengan sejawatnya Sanusi Anwar. Menurut Labay, dirinya juga diminta maju oleh sejumlah fungsionaris KONI Riau. ''Diantara mereka mendesak saya supaya ikut maju ke bursi KONI,'' kata Labay kepada berazamcom.

Labay menolak menyebut siapa fungsionaris KONI yang dia maksud. Ia mengakui, tak mudah baginya menyakinkan cabor dan KONI Kabupaten/Kota untuk sampai ke kursi ketua umum. Tapi dengan modal pergaulan ditambah pengalamannya mengurus cabor, ia yakin mampu bersanding dengan calon lain, seperti Emrizal Pakis, Asmawi Mukri, Sanusi Anwar, Destrayani Bibra maupun Sudarman Umar.

''Kita lihat nanti. Waktu pelaksanaan musprov masih tiga bulan lagi. Jadi tersedia waktu cukup banyak untuk konsolidasi,'' ujar Ilyas Labai.*

Laporan: azm



Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top