Minggu, 31 Mei 2020 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
Satgas Pamrahwan Yonko 462 Paskhas Bantu Evakuasi Medis Udara Masyarakat Asli Papua

Rabu, 01-04-2020 - 14:25:17 WIB

 
Satgas Pamrahwan Yonko 462 Paskhas Pos Tanah Merah Boven Digoel dipimpin Lettu Pas Bambang Imam Nasrudin, S.S.T,Han melaksanakan evakuasi medis masyarakat pegunungan asli papua dengan menggunakan heli milik maskapai Asian One Air.

TERKAIT:
 
  • Satgas Pamrahwan Yonko 462 Paskhas Bantu Evakuasi Medis Udara Masyarakat Asli Papua
  •  

    Papua, berazamcom- Satgas Pamrahwan Yonko 462 Paskhas Pos Tanah Merah Boven Digoel dipimpin Lettu Pas Bambang Imam Nasrudin, S.S.T,Han melaksanakan evakuasi medis masyarakat pegunungan asli papua dengan menggunakan heli milik maskapai Asian One Air ke RSUD Boven Digoel, Senin (30/3).

    Evakuasi medis kali ini dilakukan dalam rangka bantuan kemanusiaan kepada masyarakat papua yang sakit khususnya masyarakat yang tinggal di daerah pegunungan. Keterbatasan sarana transportasi dan akses menuju pegunungan menyebabkan evakuasi medis harus menggunakan helikopter.

    Bantuan kemanusiaan dilakukan terhadap Ketua Dusun Tangmo yang sedang menderita sakit di wilayah pegunungan Papua. Belum adanya fasilitas kesehatan yang memadai di daerah pegunungan papua mengakibatkan masyarakat papua masih kesulitan untuk mendapatkan layanan kesehatan. Kegiatan bantuan kemanusiaan ini merupakan salah satu tugas yang di laksanakan oleh Satgas Paskhas Pos Tanah Merah dalam membantu masyarakat di bidang kesehatan di wilayah Papua.

    Dansatgas Paskhas Pamrahwan Yonko 462 Paskhas. Letkol Pas Yoseph M. Purba, MAvn Mgt, MMS, pcsc menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan Langkah yang diambil Pos Tanah Merah.

    “Tindakan darurat bantuan evakuasi medis yang dilakukan personel Pos Tanah merah ini, diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat diwilayah Bandara Tanah Merah dalam bentuk bantuan medis, sehingga antara Satgas Paskhas dan masyarakat dapat terjalin ikatan silahturahim dengan baik“. ungkap Dansatgas.***

    []bazm02





     
    Berita Lainnya :
  • Satgas Pamrahwan Yonko 462 Paskhas Bantu Evakuasi Medis Udara Masyarakat Asli Papua
  •  

    Komentar Anda :