Kamis, 25 April 2024

Breaking News

  • Andi Rahman Desak Pemerintah Segera Tuntaskan Pembayaran Lahan Tol Pekanbaru -Padang   ●   
  • Brigjend TNI Edy Natar Nasution Mendaftar sebagai Balon Gubri di Kantor PDIP Riau   ●   
  • MTQ Ke-42 Tingkat Provinsi Riau, Kota Pekanbaru Raih Juara Pertama Cabang Fahmil Qur’an Putri   ●   
  • Serius Maju dalam Pilgubri 2024: Edy Natar Nasution Sudah Ketemu Sekjen DPP NasDem & Ketua DPW Nasdem Riau   ●   
  • Mantap! Mantan Gubernur Riau Serius Bertarung dalam Pilgubri 2024   ●   
Selaku Delegasi Bupati Se-Indonesia Bupati Irwan Nasir Terima Bantuan Kendaraan Toyota Jepang
Selasa 21 November 2017, 06:51 WIB
Bupati Irwan ketika Menandatangani Penerimaan Toyota dari Jepang
JEPANG – Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si yang tergabung dalam Delegasi Bupati/Walikota Se-Indonesia melakukan lawatan ke Negeri Matahari Terbit Jepang, kunjungan itu dalam rangka menerima bantuan kendaraan operasional mobil pemadam kebakaran (DAMKAR) dan Ambulance, dari perusahaan Toyota Jepang.

Kunjungan Bupati Kepulauan Meranti yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Asosiasi Pemerintah Kabupaten Se-Indonesia juga diikuti oleh Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah, Bupati Pasaman Barat Yusuf Lubis, Bupati Sorong Joni Kamuru dan sembilan Bupati lainnya.

Seperti direncanakan Bupati Kepulauan Meranti dan rombongan tiba di Tokyo Jepang, Sabtu pagi (18/11), selanjutnya pada Senin (19/11) 12 orang delegasi Bupati/Walikota Se-Indonesia itu langsung menuju kawasan Industrial Toyota Corporation di Provinsi Ehime, Jepang untuk menandatangani MoU bantuan kendaraan operasional dari Toyota Corp. berupa ambulance dan mobil pemadam kebakaran (DAMKAR). Tepat pukul 10 waktu setempat atau pukul 8.00 waktu Indonesia barat MoU antara Toyota dan Bupati/Walikota ditandatangani.

Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si yang ikut menandatangani MoU tersebut adalah satu dari dua belas Bupati/Walikota yang akan menerima bantuan kendaraan operasional itu ditahun 2018 mendatang.

Sekedar informasi, penamdatanganan MoU tersebut juga dihadiri oleh Dubes Indonesia untuk Jepang, Direksi Toyota Ehime dan Gubernur Ehime.

Usai menerima bantuan kendaraan operasional tersebut, Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si mewakili pemerintah Kabupaten dan Kota Se-Indonesia berharap bantuan serupa semakin ditingkatkan jumlahnya, agar daerah Kabupaten Kota lainnya di Indonesia juga dapat menerima.

“Bantuan mobil operasional Pemadam Kebakaran dan Ambulance ini sangat penting dan bermanfaat, saya harap Toyota Jepang dapat memperbanyak jumlah bantuan agar Kabupaten Kota lainnya di Indonesia dapat menerima,” jelas Irwan.

Dan yang tak kalah penting dengan pemerian bantuan mobil operasional itu, akan semakin mempererat hubungan Internasional antara Indonesia dengan Jepang.

“Tentunya dengan bantuan ini hubungan emosional antara Pemerintah Indonesia dan Jepang akan semakin meningkat,” pungkas Bupati Meranti. (adv)



Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top