Selasa, 11 08 2020 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
Membangun Di Kampung Halaman Dana Patra SH Reses di Bagan Punak

Kamis, 12-12-2019 - 12:07:53 WIB

 
Dana Patra SH Reses di Bagan Punak


TERKAIT:
 
  • Membangun Di Kampung Halaman Dana Patra SH Reses di Bagan Punak
  •  

    Rohil, Berazamcom - Agar pembangunan yang akan dilaksanakan ditahun berikutnya tepat sasaran dan sesuai dengan harapan masyarakat, pihak terkait tentu harus turun langsung ke lapangan menanyakan apa yang sebenarnya yang diinginkan oleh masyarakat. Hal inilah yang dilakukan oleh Dana Patra SH salah satu anggota DPRD Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), pada reses dan silahturahmi anggota DPRD Rohil dapil Kecamatan Bangko, Batu Hampar, Pekaitan dan Sinaboi di Kepenghuluan Bagan Punak Pesisir, Kecamatan Bangko Kamis (12/12) dengan titik lokasi terpusat di Pusara II.

    Barisan kursi berwarna merah yang tersusun rapi penuh diisi oleh masyarakat setempat sejak pukul 09.00 wib. Lantunan musik dari lagu raja dangdut Roma Irama menyambut kedatangan putra mantan Kepala Dinas PU Rohil, Bahtiar ST dilokasi acara reses yang dilaksanakan di depan Sekretariat Bundes Bagan Punak Pesisir ini. Begitu acara reses ini dilaksanakan tampa membuang waktu masyarakatpun langsung menyampaikan keinginan dan juga keluh kesah mereka terhadap desa yang terletak di bagian Utara jantung kota Bagansiapiapi ini.

    Sedikitnya ada lima poin yang disampaikan oleh masyarakat dengan harapan agar dapat direalisasikan. Diantaranya, renovasi ulang jembatan penghubung antara Rt 17, 15 dan 10, menjelaskan kemasyarakat tentang tugas  dan fungsi masing-masing anggota dewan untuk dapil I, pembangunan fasilitas lapangan sekolah untuk yayasan, bantuan alat robana untuk grup kosidah dan memperhatikan kondisi masyarakat dengan membangunkan rumah layak huni bagi rumah warga miskin.

    Menjawab apa yang di sampaikan masyarakat terhadap lima poin tersebut,
    Dana Patra, menjelaskan untuk renovasi jembatan seperti yang disampaikan masyarakat kerap sulit melintas baik hendak kesawah dan laut dirinya akan mengawal usulan itu pada Musrenbang tingkat Kecamatan dan Kabupaten dengan tujuan agar bisa terealisasi pembangunannya. Sementara menjawab keinginan masyarakat terkait tugas fungsi dirinya menjelaskan kalau dirinya membidangi soal kesehatan, pendidikan dan sosial.
     
    "Untuk visi misi kalau saya jadi lebih baik tak perlu banyak misi kalau hasil nya 0," tegasnya. Sedangkan untuk Yayasan perlu lapangan dirinya mengaku akan mengusahakan usahakan pembangunannya dengan menyampaikan kepihak terkait dalam hal ini pihak dinas pendidikan. Begitu juga dengan harapan permintaan dibangunkan RKB untuk yayasan yang sama mengingat saat ini baru memiliki 3 RKB. Sementara untuk bantuan robana dan rumah layak huni dirinya menyarankan agar dibuat proposal diketahui penghulu dan kemudian diajukan dan dirinya akan bantu membekup kepihak terkait.

    Perhatian di Bagan Punak selama ini agak kurang. Makanya saya datang sekaligus kembali kekampung halaman tempat kelahiran agar kedepan bisa lebih baik. Saya bukan supermen tapi saya sedikit banyak bisa berbuat. Saya tak mau banyak berjanji karena takut dikejar tapi mari sama-sama kita perhatikan kampung kita ini. Apa yang harus dibuat itu yang terpenting dan saya akan buktikan kerja saya," janji anggota DPRD Rohil termuda ini. *

    []bazm-11



     
    Berita Lainnya :
  • Membangun Di Kampung Halaman Dana Patra SH Reses di Bagan Punak
  •  

    Komentar Anda :