Senin, 29 April 2024

Breaking News

  • Besok, Kajati Riau Akmal Abbas, SH. MH Dianugerahi Gelar Adat Datuk Seri Lela Setia Junjungan Negeri   ●   
  • Ketua Umum YLPI Riau Lantik Komisaris dan Direktur PT Uira Usaha Investasa   ●   
  • Dua Tahun Berjibaku Merawat Konstituen, Kunci Sukses Arif Eka Saputra Raih Suara Tertinggi DPD RI   ●   
  • Diduga Berkonspirasi Mengamankan Mafia Pailit, CERI Laporkan Oknum Jaksa Kejati Jatim ke Jaksa Agung   ●   
  • Idulfitri 1445 H, Pj Gubernur Riau Undang Masyarakat Silaturahmi ke Rumah Dinas   ●   
Pemerintah Kuansing Bersama DPRD Kuansing Sudah Mengesahkan APBD - P Tahun 2018
Selasa 02 Oktober 2018, 12:26 WIB
ist

Kuansing, berazamcom - Akhirnya APBD - P Kuansing tahun 2018 sebesar 1,36 triliun disahkan Minggu malam kemaren, dimana di ketahui sebelumnya pada  Rapat Paripurna Penyampaian Nota Rancangan Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) Tahun 2018 bupati Kuansing menyampaikan
Rancangan ini berpedoman pada RPJMD 2016-2021, Program Prioritas Nasional dan Program Prioritas Provinsi Riau serta isu-isu strategis sebagaimana dimaksud dalam Perubahan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Kuansing Tahun Anggaran 2018.

"Implementasinya, dibutuhkan keterpaduan dan sinkronisasi dengan program kegiatan yang telah tertuang dalam Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) dan PPAS Perubahan yang sudah kita sepakati bersama dalam bentuk Nota Kesepakatan antar Pemerintah Daerah dengan DPRD Kabupaten Kuansing, sebagai dasar Penyusunan Rancangan Perubahan APBD Tahun Anggaran 2018,” beber Mursini.

Pada Perubahan Anggaran Tahun 2018, Pendapatan Daerah Kabupaten Kuansing diproyeksikan sebesar Rp1.365.183.147.782,87. Pendapatan Daerah Tahun 2018 ini mengalami kenaikan sebesar 2 persen atau sebesar Rp26.705.114.837,78. Kenaikan Pendapatan Daerah bersumber dari kenaikan penerimaan pendapatan Badan Layanan Umum Daerah, dan Bantuan Keuangan dari Provinsi Riau. Sedangkan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2018 memgalami kenaikan sebesar 1.32 persen atau sebesar Rp18.027.900.043,84.

Bupati Kabupaten Kuansing juga menjelaskan, Rancangan Perubahan APBD mengalami defisit sebesar Rp21.219.825.423,50 yang disebabkan pelunasan tunda bayar tahun sebelumnya dan pemenuhan kekurangan gaji pegawai.

Pada sisi belanja, tingginya tingkat kebutuhan yang tidak seimbang dengan kapasitas fiskal yang dimiliki daerah, perlu disusun secara selektif sesuai dengan Kebijakan Umum APBD serta Prioritas Plafon Anggaran Sementara. (KUA-PPAS).

"Rancangan Perubahan APBD Tahun Anggaran 2018 ini, yang merupakan skala prioritas adalah pelunasan terhadap tunda bayar tahun sebelumnya dan pemenuhan kekurangan gaji pegawai sesuai amanat Peraturan Perundang-Undangan,” jelas Bupati.

Dalam penyampaian akhir, Mursini mengharapkan, persamaan persepsi dan keselarasan arah yang disesuaikan dengan tugas, fungsi dan kewenangan masing-masing, terwujudnya percepatan perencanaan, realisasi program dan kegiatan untuk mewujudkan pembangunan yang mendukung percepatan kesejahteraan masyarakat.

Rapat Paripurna kala itu dihadiri Bupati Kuansing Drs. H. Mursini, M.Si, Wakil Bupati H. Halim, Sekda DR. H. Dianto Mampanini, SE, MT, Ketua DPRD Andi Putra, SH, MH, Wakil Ketua I DPRD Sardiyono, A.Md, Anggota DPRD, unsur Muspida Kabupaten Kuansing, Para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Sekretaris, Kabag dan Kabid di lingkup Pemkab Kuansing.*

[]Bazm - 8



Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top